Search

Masyarakat Desa Tanjung Kedabu Butuh Tenaga Medis dan Bidan di Kab. Meranti

Masyarakat Desa Tanjung Kedabu Butuh Tenaga Medis dan Bidan di Kab. Meranti

Selatpanjang – KontrasRiau.com – Meskipun telah terbentuk unit kesehatan bersumber daya masyarakat(UKBM), di Kabuptaen Meranti ini.

Masyarakat merasa kecewa karena belum juga terealisasi tenaga medis di daerah ini yakni desa tajnung kedabu, hal ini sangat perlu dan penting sekali buat kesehatan masyarakat.

Terkesan dinas kesehatan kabupaten kepulauan meranti tidak bertindak tegas, padahal tenaga medis ini sangatlah dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

Meskipun sudah dibangun Poskesdes didesa tersebut beberapa tahun lalu, namun sampai saat ini Pemerintah belum memasukan atau menyediakan tenaga medis bidan desa, sehingga Pukesdes yang dibangun terkesan sia-sia.

Dijumpai Asrul Meldi selaku seketaris kesehatan menyampaikan persoalan ini belum diketahui sepenuhnya sehinga akan berupaya dimasukan tenaga medis. Ujar Asrul saat di Konfirmasi awak media Rabu (1/08/2018).

“Kita berupaya akan masukan bidan Desa, karena dalam persoalan ini kami masih baru sini kita belum tahu tentang persoalan ini,dan kita akan panggil UPT pukesmas khusus wilayah  Rangsang Persisir.

Kita akan berupaya agar Bidan Desa tersebut bisa dimasukan karena kita sudah siap tengara medis tergantung lagi dari pihak BKD yang memutuskan,”Terangnya.

Diperlihatkan pemerintah daerah kurang memperhatikan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat.

Serta sebagai sarana kesehatan di desa tersebut, dan selama ini sudah sering diusulkan dalam musrenbang baik dikecamatan maupun kabupaten, pemerintah hanya janji saja.

Ketika berbincang-bincang bersama awak media kepada masyarakat tersebut mengatakan

“Sampai saat ini di desa kami belum ada juga pembantu tenaga medis maupun bidan, saat ini untuk mendapatkan perawatan medis kami berobat harus pergi ke puskesmas desa sebelah dengan jarak tempun begitu jauh.

Kondisi jalan yang rusak parah Terlebih lagi, bila warga sakit di malam hari,mau kemana kami mau minta bantuan karena disini tidak ada sama sekali bidan desa,”tandas sumber yang tidak mau disebut namanya.

Kami sangat berharap kepada pemerintah Daerah agar segera memasukan tenaga medis atau bidan desa untuk bertugas di desa kami ini,” harap sumber***(Ijal).

Related posts

Leave a Comment