Search

Sambut Kedatangan Peserta KKN Kebangsaan, Rusli: Selamat Datang di Kelumbayan

Sambut Kedatangan Peserta KKN Kebangsaan, Rusli: Selamat Datang di Kelumbayan

Tanggamus – KontrasRiau.com – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama penempatan Kecamatan Kelumbayan sampai di Desa Napal, tepatnya di Kantor Kecamatan Kelumbayan. Peserta didampingi oleh Mohd. Wendy Trijaya, S.H., M.Hum. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan disambut oleh Sekretaris Kecamatan Kelumbayan beserta jajaran. Hadir pula Drs. H. Ramli Shoheh, MM. selaku salah satu Wakil DPRD Kabupaten Tanggamus fraksi PAN yang juga merupakan putra daerah Kecamatan Kelumbayan. Kamis (26/7/17)

Peserta KKN mendapat pemaparan seputar potensi dan kehidupan di Kecamatan Tanggamus. Di kecamatan dengan 90% penduduknya beragama islam ini masih kental dengan adat istiadat setempat. Harapannya peserta KKN dapat bekerjasama dengan masyarakat di desanya masing-masing.

Rusli mewakili masyarakat Kelumbayan merasa terhormat dengan kedatangan peserta KKN Kebangsaan dan KKN Bersama. “Kecamatan Kelumbayan sudah 4 kali menjadi penempatan KKN, dan yang terakhir ini pertama kali menerima peserta KKN dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” sebut Rusli.

Rusli menyampaikan agar peserta KKN dapat melaksanakan program kerja baik fisik maupun nonfisik, diikuti dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat desa. Rusli juga mengingatkan peserta KKN bahwa dirinya siap membantu apabila dibutuhkan. “Pokoknya jangan sungkan untuk menghubungi saya,” tutur Rusli.

Acara ditutup dengan foto bersama dan memberangkatkan peserta KKN ke desa masing-masing. Tim KontrasRiau.com berbincang dengan Rusli setelah foto bersama. Rusli menyebutkan bahwa masyarakat Kelumbayan selalu menyambut ramah tamu yang datang, apalagi saat ini kedatangan tamu dalam kegiatan akademis.

“Kami berharap peserta KKN yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dapat menularkan ilmu serta kelebihan dari daerah mereka kepada kami,” ucap Rusli. Rusli juga yakin kedatangan peserta KKN dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

DPRD Kabupaten Tanggamus sangat mendukung pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama. “Begitu mendapat kabar dari BPKKN Unila saya sebagai salah satu pimpinan di DPRD (Kabupaten Tanggamus) mengatakan bahwa Tanggamus siap,” ujar Rusli. Salah satu permintaan Rusli yaitu meminta daerah asalnya, Kelumbayan, diikutsertakan dalam penempatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama.

Rusli berharap peserta KKN dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat Kelumbayan. “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” tutup Rusli. (lukman)

Related posts

Leave a Comment