Search

Pekanbaru Terima Penghargaan Pratama Kota Layak Anak 2018

Pekanbaru Terima Penghargaan Pratama Kota Layak Anak 2018
KontrasRiau.com – Kerja keras seluruh pihak di bawah komando Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) berbuah manis. Tahun ini Pekanbaru naik peringkat dari Pratama ke Madya atau peringkat ketiga Kota Layak Anak (KLA). Walikota Pekanbaru, yang diwakili Sekda HM Noer MBS, Senin (23/7/2018) malam, usai menerima Anugerah di Surabaya mengaku, sangat bersyukur atas prestasi tersebut. Dia optimis, tahun depan bisa naik lagi prestasinya.
“Ini prestasi luar biasa. Patut kita syukuri bersama. Tahun depan kita usahakan dapat lima penghargaan. Kalau sekarang dapet dua, tahun depan kita upayakan dapat lima, dan bisa naik peringkat dari Pratama ke Nindya,” ujarnya bersemangat.
Usai menerima dua penghargaan itu, bersama rombongan Sekdako berfoto dengan trofi dan piagam. Semua yang ikut hadir dari Pekanbaru nampak sangat senang bergembira.
Selain Sekdako, Kadis DP3A, juga nampak hadir Kadisdik H Abdul Jamal MPd, Camat Payung Sekaki Zarman Candra SSTP dan juga Kadis Sosial Chairani SSTP MSi. Juga ikut bersama dan bergembira, para pengurus Forum Anak Daerah
Kota Pekanbaru yang ikut dibawa serta ke Surabaya. Kabid dan Staf DP3A Pekanbaru Bukhoiro dan Evi, nampak sangat senang membawa dua trofi tersebut. “Ini hasil kerja kerasa tim. Karena kita ditantang, ya jadinya kita semua semangat. Alhamdulillah hasilnya membanggakan,” kata Evi, diaminkan Bukhoiro.
Sedangkan para remaja dari Forum Anak Daerah Kota Pekanbaru, nampak bergembira dengan trofi yang didapat. M Ilham dan rekan-rekannya nampak senang, dan ikut pula foto bersama Sekdako dan rombongan Pemko. Mereka mangaku, makin semangat untuk meraih prestasi lebih baik lagi. Riau Raih 3 Anugerah Madya
Selain Pekanbaru, Kota Dumai dan Kabupaten Siak juga meraih predikat yang sama, yakni KLA Madya. Tapi, Dumai dan Siak sudah dua kali berturut-turut meraih predikat itu. Sedangkan Pekanbaru berhasil naik peringkat dan menjadi motivasi untuk ke jenjang berikutnya.
Penghargaan untuk Siak, diterima oleh Wakil Bupati Alfedri. Kepada Pekanbaru Pos usai acara, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas raihan itu. Ke depan kata dia, Siak akan berupaya lebih baik lagi, dan diupayakan bisa naik peringkat ke Nindya.
Sedangkan lima daerah lainnya, yakni Kabupaten Inhil, Inhu, Pelalawan, Bengkalis dan Kampar meraih peringkat KLA Pratama. Bupati Inhil HM Wardan, Sekda Kampar Yusri dan kepala daerah lainnya juga nampak senang dengan hasil yang diraih tersebut. *

Related posts

Leave a Comment