Search

Tak Kunjung Punya Bidan Desa, Masyarakat Desa Tanjung Kedabu Kecewa

Tak Kunjung Punya Bidan Desa, Masyarakat Desa Tanjung Kedabu Kecewa

Selat Panjang – Kontrasriau.com – Masyarakat Desa Tanjung Kedabu kecewa dengan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti yang dulunya pernah berjanji di acara Musrembang Kecamatan pada tahun lalu ingin memasukkan bidan desa, namun sampai Senin (16/07/2018) belum juga direalisasikan.

Kekecewaan masyarakat tersebut begitu mendalam, mereka berjuang untuk berobat begitu jauh sampai hampir puluhan kilometer menuju Puskesmas Kedaburapat. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan mereka. Namun, pemerintah tidak menanggapi dan memanandang sebelah mata permasalahan ini.

Tim Kontrasriau.com bertemu dengan beberapa masyarakat Desa Tanjung Kedabu dan menjelaskan keluh kesah mereka. “Sampai saat ini di desa kami belum ada juga pembantu desa atau disebut bidan desa, kami masih berobat di Puskesmas Kedaburapat yang sangat jauh. Kami sangat berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memasukkan pembantu rumah sakit atau disebut bidan untuk desa kami. Apabila ada yang sakit di malam hari, mau kemana kami minta bantuan karena disini tidak ada sama sekali bidan desa,” ucap salah satu masyarakat Tanjung Kedabu.

Sementara itu Dinas terkait berusaha dengan segera mengakomodirkan keluhan masyarakat di Kecamatan Rangsang Pesisir untuk bidan desa, namun sampai saat ini belum ada kejelasan sehingga masyarakat sangat kecewa.(Ijal)

Related posts

Leave a Comment