Search

Luar Biasa Guru SDN 83 Elidar Z.,S.Pd Dapat Penghargaan Juara I “Guru Idaman” Tingkat Kota

Luar Biasa Guru SDN 83 Elidar Z.,S.Pd Dapat Penghargaan Juara I “Guru Idaman” Tingkat Kota

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Guna mencari bibit guru Berprestasi baik untuk tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memberikan penghargaan kepada beberapa orang guru sekolah dasar yakni Guru Idaman Tingkat Kota. Dari sekian banyaknya guru SD Kota Pekanbaru, sebagai Juara I di raih oleh guru SD Negeri 83 Pekanbaru atas nama : Elidar Z,SPd. Guru Kelas V, Penerima penghargaan guru idaman tahun ini bertempat di halaman depan Disdik Kota Pekanbaru usai apel pagi. Senin(16/7/2018).

Elidar Z.,SPd. Guru Kelas V SDN 83 “Saya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini, awalnya diberikan angket ke sekolah karena SDN 83 Pekanbaru di tunjuk untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Guru Idaman Tingkat Kota Pekanbaru,” Terang Elidar Z,SPd. yang akrab di sapa Bu Eli

Tambah Eli bahwa dirinya juga terkejut ketika terpilih sebagai perwakilan SDN 83 Pekanbaru, “Padahal guru-guru yang lain juga bisa. Mungkin karena saya sering berkomunikasi dengan wali murid dan dekat dengan siswa, jadi komite dan kepala sekolah memilih saya.”

Pemberian penghargaan tersebut disadari oleh guru yang telah mengajar lebih kurang 34 tahun ini akan menjadi tantangan bagi dirinya. “Saya akan berusaha meningkatkan kualitas mengajar di SDN 83 Pekanbaru, dengan lebih dekat lagi  dengan wali murid dan siswa agar lebih dimaksimalkan. Kalau bisa guru-guru di sekolah dicintai oleh murid-muridnya.” Sebut Eli yang lebih kurang 3,5 tahun mendatang akan memasuki masa pensiun.

Eli berharap seluruh guru-guru dapat membangun komunikasi yang baik dengan siswa. Tidak hanya di kelas tempat mengajar, seluruh siswa harus disayangi oleh guru-gurunya. “Tidak hanya yang pintar saja, anak yang masih kurang pemahamannya justru perlu dibimbing lebih. Guru harus bisa bekerja sama dengan wali murid dalam mendidik penerus bangsa menjadi lebih baik,” tutup Eli.

Tengku Rafita Yenni, MPd. Kepsek SDN 83 Pekanbaru” Bahwa ajang Guru Idaman ini merupakan Program dari Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Kami selaku kepala sekolah SD Negeri 83 tentunya merasa bersyukur dan bangga atas apa Prestasi yang telah di raih oleh guru kami  Elidar Z, SPd. Pungkas Tengku Rafita Yenni, M.Pd. yang akrab  di sapa Tengku Kepada Media KontarsRiau.com. Selasa(17/7/2018)

Kami berharap kedepan dengan Penghargaan Guru Idaman ini, akan menambah motivasi dan semangat bagi guru-guru kami yang lain, agar lebih meningkatkan kinerjanya dan lebih dekat serta mengajar dengan menciptakan rasa aman, nyaman bagi seluruh siswa/i SDN 83. Hal ini kedepan guna mencari bibit untuk guru-guru Berprestasi untuk Tingkat Nasional.

Drs.H.Darisman,M.Pd. Kabid SD Disdik Kota Pekanbaru ” Kepada guru yang telah mendapatkan Penghargaan sebagai Guru Idaman ini, hendaknya dapat di pertahanakn dan lebih di tingkatkan lagi kedepannya. Yang paling penting sekali adalah membagikan ilmunya kepada rekan-rekan guru lainnya, karena guru idaman itu indikatornya adalah : Harus rapih, Bersih, Pintar, Ramah, Humoris dan Luwes, dll. Urai Darisman, Via Seluler Kepada Media KontarsRiau.com.

Kami berharap demikian juga kepada seluruh guru-guru dapat hendaknya menjadi Guru Idaman bagi anak didiknya, sehingga siswa/i menjadi senang, nyaman, dan semangat dalam belajar di sekolah dan menghasilkan nilai yang postif juga nilai prestasi siswa/i akan meningkat pula karena guru-gurunya sudah Idaman semua. Tutup Darisman. (Omeng)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment