Search

Siswa Baru SMP Negeri 16 Sudah Belajar Efektif serta Kondusif

Siswa Baru SMP Negeri 16 Sudah Belajar Efektif serta Kondusif

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Pada tahun pelaran 2018/2019, Kegiatan belajar mengajar, Senin (16/08/18) di SMP Negeri 16 Pekanbaru sudah berlangsung normal dan lancar. Sebanyak 192 siswa baru sudah belajar efektif seperti biasa di kelasnya masing-masing. Tim KontrasRiau.com saat konfirmasi dengan Erliati, S.Pd. selaku Kepala SMP Negeri 16 Pekanbaru di ruang kerja.

Erliati Kepsek SMPN 16 “Murid-murid sudah belajar efektif di kelas kemarin. Minggu ini kegiatan mengaji dan literasi juga sudah mulai dilaksanakan,”

Erliati juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan murid baru, salah satunya pengenalan lingkungan sekolah (PLS) “walaupun sekolah kita ini dekat dengan kota, kedisiplinan tetap yang utama. Pergaulan, keterlambatan, dan tata pakaian sangat diperhatikan di SMP Negeri 16 “. Terang Erliati Kepada Media KontrasRiau.com. Selasa(17/7/2018)

Erliati bersama guru-guru di sekolah ingin membentuk siswa dengan karakter yang religius bertanggung jawab, cinta tanah air, serta saling gotong royong. Terkait sistem zonasi yang baru diterapkan Pemerintah dalam tahun ajaran ini, Erliati memandang sistem ini sudah sangat bagus dan memiliki banyak manfaat buat masyarakat “.

Tujuan pemerintah adalah untuk pemerataan pendidikan, jadi tidak ada lagi sekolah yang di cap unggul, semua sekolah bagus dan baik,” ujar Erliati. mungkin perlu sosialisasi yang lebih saja kepada masyarakat terkait sistem baru ini. Evaluasi juga sangat penting untuk menyempurnakan sistem zonasi di masa yang akan datang.

Kami berharap siswa baru dapat belajar dengan baik. “Jaga nama baik sekolah, tunjukkan prestasi, dan jalankan disiplin. Semoga siswa SMP Negeri 16 Pekanbaru dapat bersaing dengan sekolah lain dalam prestasi,” tutup Erliati. (lukman)

Related posts

Leave a Comment