Search

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pekanbaru Dalam Rangka Hari Jadi Pekanbaru Ke-234

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pekanbaru Dalam Rangka Hari Jadi Pekanbaru Ke-234

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru Ke-234 berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

 

 

Pelaksanaan berlangsung di Gedung DPRD Kota Pekanbaru Jln.Jenderal Sudirman – Pekanbaru. Sabtu(23/6/2018).

 

 

Tampak hadir pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru Ke-234 tahun 2018, yakni : Plt.Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim, Plt. Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, Wakil Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman, Sigit Yuwono, Romi Sinaga Beserta Anggota DPRD Kota Pekanbaru lainnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Unsur Fokopimda Kota Pekanbaru, Para Kepala OPD, Para Camat.Lurah, Tokoh LAM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan Lainnya.

 

Pantauan Media KontrasRiau.com rapat paripurna kali ini berlagnsung sangat spesial dan menarik sekali, karena paripurna ini merupakan Hari Jadi Pekanbaru Ke-234 yang sudah banyak sekali kemajuan yang telah di raih Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dalam berbagai aspek baik segi pembangunan dan sebagainya, merupakan usaha keras dari Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memajukan negeri ini.

Karena, tidak ada penganggaran pada tahun 2019, untuk Flyover yang berlokasi di perempatan Mall SKA dan pasar pagi Arengka, dan Jembatan Siak IV tersebut.”Tidak ada penganggaran lagi untuk tahun 2019, jadi harus dikebut tahun ini juga.

Jadi Insya Allah, tahun ini juga kita akan selesaikan ketiga pembangunan tersebut,” ujarnya.Berdasarkan hasil sidak yang sempat dilakukannya beberapa waktu lalu, Wan Thamrin mengungkapkan, bahkan jalan tol Pekanbaru – Dumai juga telah mencapai target yang memuaskan.

Nantinya, jika Jembatan Siak IV selesai, akan langsung menuju pintu gerbang jalan tol tersebut.

“Kemarin kita juga sudah keliling sampai melihat jalan tol, Alhamdulillah sudah tinggal selangkah lagi sampai ke KM 85. Nah nanti kalau sudah jadi jembatan Siak IV ini.

Langsung menuju pintu gerbangnya jalan tol, pintu gerbang itu diserahkan nanti menggunakan APBD Pekanbaru, dan diserahkan kepada PUPR,” paparnya.

Dikatakan, jalan tol bisa mencapai Kandis pada tahun 2018 ini, dan bisa segera disahkan meskipun belum mencapai Dumai.

Karena secara teknis, tidak ada lagi masalah yang menghalangi pembangunan – pembangunan tersebut, seperti ganti rugi lahan di lintasan tol yang juga bisa diselesaikan.

Wan Thamrin menegaskan, pelaksanaan pekerjaan pemerintah dan negara ini pasti akan terwujud dengan lancar jika pemerintah tingkat kota, provinsi dan negara saling bersinergi dan bekerja sama dengan mengedepankan kepentingan umum masyarakat.

“Saya kira tidak ada masalah teknis untuk pembangunan flyover, dan jalan tol, kemarin ada permasalahan ganti rugi lahan, tapi itu juga bisa diselesaikan.

Ini semua adalah untuk kita, untuk masyarakat, bukan pribadi, semua akan lancar jika kita bersinergi, duduk bersama untuk menyelesaikan setiap persoalan, maka kita bisa membangun daerah ini dan Pekanbaru menjadi lebih maju dan besar,” tutupnya dengan mengucapkan tahniah atas HUT Pekanbaru ke-234.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, sekaligus pimpinan pada Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda HUT ke- 234 Kota Pekanbaru, Sondia Warman “Terima kasih kami ucapkan kepada semua yang hadir hari pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru Ke-234 tahun 2018 ini yang berbahagia semoga senantiasa Allah SWT meridhoi acara ini. Ujar Sondia Warman

Dahulunya bernama Senapelan, seiring waktu berjalan dan perkembangan yang sangat pesat maka sekarang ini bernama Pekanbaru, kami selaku Wakil Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

Mengucapkan Tahniah ke-234 Pekanbaru di tahun 2018 ini, Semoga Kota Pekanbaru Lebih Maju dan semakin Sejahtera dimasa yang akan datang serta masyarakatnya juga Makmur. Tutupnya.

Kapolresta Pekanbaru KBP. Susanto ” Tahniah Pekanbaru Ke-234, Semoga Jadi Kota yang Smart City dan Madani Sinergitas Tetap Terjaga Kota dengan Stekholder yang lainnya. Harapan Kita semoga dapat lebih di tingkatkan lagi sinergitas. Pumgkas KBP. Susanto Kapolresta Pekanbaru yang akrab dengan awak media ini

Tokoh LAM Pekanbaru ” Kita harapkan Pekanbaru  lebih maju kedepannya, untuk anak-anak kita sekolah dasar, sesuai dengan Informasi dari Plt. Gubri yang telah disampaikan tadi bahwa nantinya akan adanya pelajaran muatan lokal di sekolah-sekolah sa;ah satunya tunjuk ajar, untuk anak-anak SMP adanya Adap, Adat istiadat serta berbusana dll. Kami selaku Tokoh LAM Mengucapkan Tahniah untuk Pekanbaru, Semoga tambah maju, makmur dan sejahtera buat masyarakatnya. Terang O.K. Tabrani,SH. (Omeng)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment