Dit Polair Polda Riau Lakukan Pemeriksaan Dokumen Kapal yang Kadaluarsa Milik Binkun

Selatpanjang – Kontrasriau.com – Satuan Dit Polair Polda Riau melakukan pemeriksaan kapal KM (Kapal Motor) Tenaga Sakti milik Binkun.

Kapal ini memiliki dokumen kadaluarsa sehingga diamankan pada Rabu, 6 Juni 2018 diperairan Tanjung Kongkong, Kecamatan Rangsang Barat. Saat itu, Dit Polair Polda Riau menggunakan kapal speedboat patroli.

Pihak KSOP mengizinkan berlayarnya kapal KM. Tenaga Sakti GT 34 memiliki surat yang sudah kadaluarsa sehingga Polda Riau memutuskan untuk melakukan pemeriksaan dan penangkapan.

Brigadir ABBAS, SH membenarkan saat ini Dit Polair Polda Riau sedang melakukan penyelidikan terhadap kapal KM Tenaga Sakti untuk membuktikan kapal tersebut melakukan pelanggaran berlayar.

Dokumen atau buku pelaut milik 3 orang ABK KM Tenaga Sakti sudah habis masa berlaku dan Nakhoda serta KKM juga tidak memiliki Sertifikat Keahlian (BST).

“Kita dari Dit Polair Polda Riau sedang mendalami permasalahan ini dan kita memanggil saksi saksinya, dan saat ini kita masih dalam penyelidikan,” ujar Abbas. (Jal/Krc)

Post Author: Lukmannil Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *