SMPN 4 Undang Camat dan Lurah, Sosialisasikan PPDB Online 2018 Agar Berjalan dengan Baik dan Sukses

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Pelaksanaan PPDB Online tahun 2018, sebentar lagi akan berjalan untuk itu agar informasi ini sampai kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui seluruh sekolah SMP Negeri yang ada di Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi dengan mengundang Camat serta lurah setempat yang ada di lingkungan sekolah masing-masing.

SMP Negeri 4 Pekanbaru, telah melakukan hal ini dengan mengundang dan duduk bersama dengan para camat Sail, Camat Lima Puluh, dan Camat Pekanbaru Kota beserta Lurah dan juga Kepala Sekolah SMPN 1, SMPN 5, SMPN 7, SMPN 10 dan Kepala Sekolah SMPN 14 Pekanbaru agar berjalan dengan baik, lancar dan sukses pada PPDB tahun ini.

Ketika Media Kontrasriau.com Konfirmasi dengan Kepsek SMPN 4 Pekanbaru H.Ridwan,M.Pd di ruang kerjanya. Rabu(6/6/2018) ” Alhamdulillah baru saja kita gelar rapat koordinasi mengenai Sosialisai PPDB Online 2018 dengan sistim Zonasi, dengan para camat dan lurah berikut Kepala sekolah SMPN terdekat yakni Kepsek SMPN 1, SMPN 5, SMPN 7, SMPN 10 dan SMPN 14 Pekanbaru, agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses PPDB siitim Zonasi pada tahun ini. Pungkas H.Ridwan,M.Pd. yang akrab dengan awak media.

Selanjutnya dengan mengundang 3 camat ini yakni Camat Sail, Pekanbaru Kota dan Camat Lima Puluh, hendaknya PPDB tahun 2018 ini dapat berlangsung dengan baik dan sukses.

Oleh karena itu sangat dipandang perlu kami mengundang para camat dan lurah agar Sosialisasi PPDB sistim Zonasi ini dapat di ketahui masyarakat atau orangtua guna mendapatkan Informasi yang tepat mengenai pendaftaran sekolah di tingkat SMP, tentunya sesuai dengan Zonasinya. Tutur Ridwan.

Lebih lanjut Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memaparkan bagaimana mekanisme PPDB Online 2018 dengan sistim Zonasi ini, agar dapat dipahami oleh semua pihak.

Dan harapan kedepan PPDB tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga orangtua dan masyarakat mengerti dan paham agar tidak salah dan ragu dalam hal mendaftarkan anaknya di SMP Negeri yang dipilih. Tutup H.Ridwan,M.Pd.

Camat Sail Tri Sepna Syaputra,STTP,MSi. ” Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas undangan ini guna tercapainya Sosialisasi PPDB Online tahun ini berdasarkan Zonasi. Untuk kecamatan sail sendiri ada sekitar 7 Sekolah SMP Negeri yang dapat menampung siswa atau bagi orangtua dapat mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut. Terang Tri Sepna Syaputra yang akrab disapa Putra Kepada Media Kontrasriau.com

Lebih lanjut kami selaku camat tentunya Informasi ini sangat bagus sekali, akan kami tindaklanjuti serta sampaikan melalui Lurah kepada masyarakat agar orangtua murid mengerti dan paham dalam mendaftarkan anaknya dengan memakai sistim Zonasi ini untuk memilih sekolah SMP Negeri yang di pilihnya nanti.

Sistim Zonasi ini menurut kami sangat bagus sekali, karena istilah dulunya anak kami mungkin tidak terjaring di SMPN Favorit ini, dengan sistim Zonasi ini maka peluang untuk siswa untuk di terima di sekolah negeri yang kami maksud tadi itu dapat terjaring/di terima. Ujar Putra.

Sosialisasi ini kami akan teruskan kepada Lurah-lurah selanjutnya kepada RW dan RT setempat yanga ada di lingkungan sekolah sekitar 7 SMP Negeri sesuai dengan Zonasinya. Dengan harapan hendaknya siswa dapat masuk dan di terima di sekolah negeri sesuai dengan Zonasi. (Omeng)

 

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *