Search

Disdik Kota Pekanbaru Lakukan Sosialisasi PPDB Online 2018 Sistim Zonasi, Berkoordinasi dengan Camat Tenayan Raya

Disdik Kota Pekanbaru Lakukan Sosialisasi PPDB Online 2018 Sistim Zonasi, Berkoordinasi dengan Camat Tenayan Raya

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Sosialisasi PPDB Online tahun 2018 memakai sistim Zonasi, untuk wilayah Kecamatan Raya meliputi sekolah SMP Negeri diantaranya adalah : SMPN 9, SMPN 11, SMPN 26, SMPN 31, SMPN 38 dan SMPN 39. Sosialisasi PPDB kali ini bertempat di Kantor Camat Tenayan Raya.

Camat Tenayan Raya H. Abdurrahman ” Syukur Alhamdulillah bahwa pada PPDB Online Tahun 2018 memakai sistim Zonasi, menurut kami hal ini sangatlah memudahkan dan menguntungkan bagi siswa dan masyarakat dalam hal ini  orangtua murid untuk mendaftarkan anaknya di sekolah yang telah di tunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui sistim Zonasi tetsebut. Pungkas Abdurrahman Kepada Media Kontrasriau.com

Lanjut Abdurrahman bahwa apa yang telah di paparkan tadi oleh Disdik terkait dengan proses dan prosedur cara siswa dan orangtua dalam hal mendaftarkan anaknya pada PPDB Online 2018 yang sebentar lagi akan berlangsung di seluruh sekolah yang ada di Kota Pekanbaru, khususnya di Wilayah Kecamatan Tenayan Raya ini meliputi SMPN yakni : SMPN 9, SMPN 11, SMPN 26, SMPN 31, SMPN 38 dan SMPN 39.

Kami sangat mendukung dan apresiasi sekali buat Disdik Kota Pekanbaru, karena otomatis warga dan masyarakat kami yang ada di wilayah Kecamatan Tenayan Raya dapat peluang anaknya di terima di SMP Negeri yang ada seputaran wilayah tenayan raya ini. Ujar Abdurrahman.

Jadi kami berharap kepada orangtua murid tidak mesti khawatir, karena menurut kami dengan PPDB Online 2018 tahun ini memakai sistim Zonasi justru yang diuntungkan adalah siswa dan orangtua peluang untuk di terima atau terjaring di SMP Negeri itu lebih besar asalkan pada sekolah SMPN yang diatas tadi bagi siswa tempatan.

Sri Familawati,M.Pd. Kasi Kesiswaan SMP Disdik Kota Pekanbaru” Bahwa tadi pagi kami lakukan rangkaian kegiatan lanjutan Sosialisai PPDB Online 2018 memakai sistim Zonasi tersebut dan kami juga berkoordinasi dengan Camat Tenayan Raya serta Lurah beserta Kepala sekolah SMP Negeri yakni : Kepsek SMPN 9, SMPN 11, SMPN 26, SMPN 31, SMPN 38 dan Kepsek SMPN 39 untuk dapat mensosialisasikan hal ini agar PPDB tahun 2018 dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Terang Sri Familawati, M.Pd. Kepada Media Kontrasriau.com di ruang kerja. Kamis(7/6/2018)

Lanjut Sri intinya himbauan dari kami Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memimta kepada Camat Tenayan Raya serta Lurah terkait administrasi selama siswa kita pelaksanaanPPDB, karena untuk sistim Zonasi kita kenal dengan 4 jalur, tentunya kita koordinasi dengan Camat dan Lurah bagi Jalur peserta didik kurang mampu, jalur domisili dan luar kota. Hal inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat kita untuk jalur domisili.

Apabila ada warganya yang kurang mampu membutuhkan maka ada haknya untuk masuk di sekolah yang tersebut diatas, kami berharap semoga pada PPDB Online tahun 2018 sistim Zonasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tutur Sri Familawati,M.Pd. Kasi Kesiswaan SMP Disdik Kota Pekanbaru. (Omeng)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment