Search

Plt Gubri: Saya Tidak Pernah Mundur, Kalau Embarkasi Haji Batal akan Saya Perjuangkan

Plt Gubri: Saya Tidak Pernah Mundur, Kalau Embarkasi Haji Batal akan Saya Perjuangkan

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim tidak akan pernah mundur selangkah pun untuk mewujudkan embarkasi haji di Riau terlaksana tahun ini.

“Saya tidak pernah mundur. Kalau batal, saya akan perjuangkan itu,” kata Plt Gubri di Bank Riau Kepri, Jalan Jenderal Soedirman Pekanbaru, Kamis (31/5/2018).

Ia mengatakan, bahwa seluruh persyaratan yang diminta oleh Kementerian Agama (Kemenag) sudah ia penuhi, baik yang berupa sarana, prasarana dan anggaran untuk pesawat.

“Semua sudah dipenuhi. Bahkan, Pemprov Riau penuhi apa yang menurut mereka kurang,” ujarnya.

Plt Gubri ini juga menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap Kemenag. Ia merasa Kemenag tidak memiliki itikad baik untuk mewujudkan mimpi masyarakat Riau yang ingin memiliki embarkasi haji sendiri.

Bahkan, Kemenag sendiri pernah menurunkan timnya ke Riau tanpa memberitahu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Begitu juga dengan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin yang tak sempat meninjau embarkasi haji antara sewaktu ia berkunjung di Riau beberapa waktu lalu. Padahal, ia berada cukup lama di Riau.

“Kalau batal katakan bakal, kita ini kan bukan negara lain. Kita kan bagian NKRI. Rasanya miris ini, kita dipermainkan seperti ini,” tandasnya. (MediaCenter)

Related posts

Leave a Comment