Search

Sewindu IKBAS SMAN 9 Angkatan 2010, Berikan Takjil Gratis Kepada Pengendera di Bulan Ramadhan 1439H

Sewindu IKBAS SMAN 9 Angkatan 2010, Berikan Takjil Gratis Kepada Pengendera di Bulan Ramadhan 1439H

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Dalam rangka sewindu IKBAS (Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA 9 Pekanbaru) Angkatan 2010, membuat sebuah acara BATAL(Berbagi Takjil) di Jalan Diponegoro (Depan Kediaman Gubernu Riau), Selasa(29/5/2018).

Kami dari IKBAS (Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA 9 Pekanbaru) Angkatan 2010 ingin berbagi kepada pengendara yang belum sempat berbuka puasa di rumah.

Jadi untuk hari ini ada sekira 300 takjil yang kita bagikan, semua Alumni turun ke jalan-jalan,” kata Rizky Wardana Kakay, ketua IKBAS (Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA 9 Pekanbaru).

Angkatan 2010 memimpin pembagian takjil di lokasi sekitar jam 17.00 (menjelang waktu berbuka).

Kegiatan sosial ini dilaksanakan sekaligus juga bersosialisasi kepada para pengguna jalan tentang keselamatan berlalu-lintas di jalan raya, kerena keselamatan itu sangat penting harus di perhatikan dari sejak dini, sembari membagikan Takjil ini, kegiatan.

Menurut Tania Dwika salah seorang alumni yang juga sekretaris umum panitia REUNI IKBAS 2018 SMA 9 angkatan 2010 Pekanbaru ini mengatakan, pembagian takjil belum pernah dilakukan oleh alumni SMA 9 Pekanbaru ini sebelumnya, walaupun tadi sempat si guyur hujan kami alumni semuanya tetap semangat memberikan takjil ini kepada masyarakat yang melintas di jalan diponegoro ini.

“Semoga kegiatan ini bisa kami laksanakan setiap tahunnya dan ini bisa menjadi hal yang positif atau pun yang bermanfaat bagi pengendara dan bagi kami khusnya Alumni SMA 9 pekanbaru ini, Tambah Tania.

Alumni SMA 9 Pekanbaru langsung yang terjun membagi-bagikan takjil di sekitaran jalan diponegoro (depan kediaman gubernur riau).

Sedangkan untuk logistik penyiapan minuman takjil, berasal dari dana yang dikumpulkan secara swadaya bersama-sama dari angkatan 2010 SMA 9 Pekanbaru ini.

Sementara, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas, Lita (40), mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Alumni SMA 9 Pekanbaru ini dengan cara membagikan takjil dipinggir jalan diponegoro.

Mengingat, banyak mereka yang baru pulang kerja atau sedang beraktifitas tengah terjebak di perjalanan saat akan memasuki waktu berbuka puasa.

“Bagus ya, jadi kegiatan bagi-bagi takjil ini bisa membantu kita untuk berbuka di perjalanan seperti ini.

Karena kita terkadang saat mau maghrib itu masih berada di jalan, belum sampai di rumah,” ungkap Lita, ibu rumah tangga yang melintas di jalan diponegoro pada sore itu. (Rilis/Krc)

Related posts

Leave a Comment