Search

Andi Rachman Cagubri Nomor 4 Prioritaskan Akses Jalan Darat, Guna Meningkatan Ekonomi Masyarakat Inhil

Andi Rachman Cagubri Nomor 4 Prioritaskan Akses Jalan Darat, Guna Meningkatan Ekonomi Masyarakat Inhil

Kontrasriau.com – Dalam melanjutkan pembangunan lima tahun kedepan, calon gubernur Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman, telah memprogramkan pembangunan jalan dengan membuka akses jalan yang selama ini tak tersentuh pembangunan. Salah satunya jalan darat dari Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, menuju Plangiran dan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir.

Program tersebut disampaikan calon gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman itu kepada ratusan warga Kecamatan Pulau Burung, Senin (21/5/2018). Dalam suasana Ramadan, ratusan masyarakat tetap antusias menghadiri kampanye dialogis Paslon 4 bersama calon bupati Inhil HM Wardan.

“Akses jalan menjadi program prioritas kita dalam meningkat perekonomian masyarakat yang ada di Inhil ini. Kalau akses jalan lancar, apa yang menjadi penghasilan masyarakat Inhil seperti kelapa, bisa dibawa keluar. Dan tidak tergantung lagi dengan perusahaan yang ada di Inhil,” cakap Andi Rachman.

Andi sendiri telah melihat di peta Riau bahwa akses jalan tersebut bisa dibangun dengan bersinergi bersama pemerintah kabupaten. Dengan terbukanya jalan juga akan melirik investor yang akan membuka perusahaan baru, yang bisa menampung hasil usaha tani yang ada di Inhil.

“Kalau mobil sudah bisa masuk ke sini, tentu akan mempermudah masyarakat membawa hasil keluar. Kita juga butuh perusahaan besar yang berinvestasi di Riau, terutama di Inhil ini. Pendidikan juga akan meningkat, anak-anak bisa bersekolah dengan baik, kesehatan semakin terjaga. Yang jelas perekonomian bisa meningkat,” jelas Andi Rachman.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pulau Burung, Nawawi, berharap apa yang telah diprogramkan oleh gubernur Riau yang sedang cuti ini, bisa amanah dalam menjalankan programnya. Masyarakat Pulau Burung siap memenangkan Andi Rachman, dengan programnya yang bisa mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekenomian.

“Kami mendoakan pak Andi Rachman dan pak Wardan bisa melanjutkan pembangunan yang ada di Inhil ini. Yang terpenting sejahterakan masyarakat dan tingkatkan perekonomian,” harap Nawawi.

Terpisah tokoh masyarakat lainnya, H Munir, juga mengapresiasi program Andi Rachman yang memprogramkan membuka akses jalan. Ia berharap jangan sampai program tersebut terhenti seperti program gubernur yang lalu. Masyarakat Pulau burung yang banyak, sehingga hasil perkebunan kelapa masyarakat bisa lancar.

“Yang terpenting memang akses jalan Provinsi di pulau burung ini dibuka, termasuk membangun pelabuhan. Dan jalan yang ada sekarang ini di bangun lebih baik lagi. Dengan dibukanya akses jalan ini akan semakin meningkatkan perekonomian ribuan masyarakat pulau burung yang berpenghasilan dari kelapa ini,” kata H Munir.(cakaplah)

Related posts

Leave a Comment