Search

Puasa Ramadhan 1439 H, Panitia Masjid Darul Abrar DPRD Riau Gelar MTQ Ke-2

Puasa Ramadhan 1439 H, Panitia Masjid Darul Abrar DPRD Riau Gelar MTQ Ke-2

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M Masjid Daarul Abrar yang berada di lingkungan Perkantoran DPRD Riau akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran, pendaftaran dibuka bagi peserta pada 28 s/d 01 Juni 2018 ini.

“Kegiatan MTQ terselenggara dalam rangka menyemarakkan Bulan suci Ramadan dan juga sekaligus mencari bibit pembaca Alquran terbaik,” kata Humas DPRD Riau M Ridho di Pekanbaru, Minggu (20/5).

Dikatakannya antusias para peserta yang ingin mengikuti MTQ ini cukup besar jika dilihat dari tahun sebelumnya.

MTQ nantinya, turut dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Wantamrin Hasyim dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati dalam pembukaan acara pada 28 Mei mendatang.

“Lomba sendiri akan berlangsung selama 10 hari terhitung mulai 10 s/d 20 Ramadhan,” jelasnya.

Kategori dewasa 15 tahun ke atas sedangkan untuk kategori anak 15 tahun kebawah dan akan berlangsung di Mesjid Daarul Abrar, dengan persyaratan yakni Qori dan Qoriah belum pernah mengikuti atau menjuarai tingkat kabupaten/ kota baik golongan remaja, dewasa, maupun cabang qiraah Sabah. Kemudian peserta diharapkan membwa surat rekomendasi utusan masjid yang bersangkutan.

Sementara hadiah perlombaan yakni  uang tunai senilai Rp3 juta dan piala bergilir dari Gubernur bagi kategori Pria, dan piala bergilir dari ketua DPRD Riau bagi kategori Wanita, kemudian piala tetap dari juara 1 sampai 3 dari Sekretariat DPRD Riau.

Untuk informasi lebih lanjut. Bagi calon peserta yang ingin mengikuti lomba bisa langsung datang ke mesjid Daarul Abrar yang terletak di lingkungan DPRD Riau jalan Jendral Sudirman atau langsung menghubungi pantia bapak Auzar 0853-555-237-35. (*)

Related posts

Leave a Comment