Search

Plt Gubri Pimpin Upacara Harkitnas ke 110 Tahun 2018

Plt Gubri Pimpin Upacara Harkitnas ke 110 Tahun 2018

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110  di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (21/5).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110  mengangkat tema “Pembangunan SDM Memperkuat Pondasi Kebagnkitan Nasional Indonesia di Era Digita,”

Dalam amanatnya, Wan Thamrin Hasyim membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Rudiantara dengan mengatakan, bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesejahteraan, pendidikan, dan sebagainya. Keringat dan darah  pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

“Kalau sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia,” ungkapnya.

Dia menambahkan kebangkitan nasional Indonesia di era digital menandakan bahwa dunia digital sudah menjadi bagian besar dalam kehidupan masyarakat. Tak sedikit anak muda kreatif yang mencari berkah di dalamnya dan dijadikan sebagai ladang baru untuk berkarya.

“Ada banyak pengembang digital di tanah air yang dipakai dunia. Hindari konten negatif agar anak muda kita bebas berkreasi,” sambungnya.

Di akhir sambutanya Plt Gubernur Riau berharap, upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat indonesa, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersam-sama dalam rangka kebangsaan indonesia,”tutupnya.

Upacara hari kebangkitan nasional ini juga dihadiri oleh seluruh Forum Pimpinan Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) dan seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. (mediaceneter)

Related posts

Leave a Comment