Search

Peringatan Harkitnas 2018, Ini Pesan Plt Gubri Kepada Para ASN dan Generasi Muda

Peringatan Harkitnas 2018, Ini Pesan Plt Gubri Kepada Para ASN dan Generasi Muda

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Wan Thamrin Hasyim bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Riau.

Peringatan Harkitnas tingkat Provinsi Riau turut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan seluruh Forkompimda Riau mulai dari Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati.

Dalam arahannya, Plt Gubernur menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Rudiantara agar momentum Harkitnas tahun ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dan infrastruktur di Provinsi Riau.

“Upacara HKN ini harus dimana penyadaran diri, agar kita dapat merebut setiap ruang untuk mendapatkan tercapainya visi itu,” ungkapnya.

Plt Gubernur mengajak seluruh ASN dan stokeholder lainnya untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan, serta secara bersama-sama membangun negeri tercinta ini.

“Lidi saja tak diikat akan mudah dipatahkan. Tapi kalau disatukan tak ada yang bisa patahkan Lidi itu. Kami sadar saat ini ada banyak pihak yang berusaha merenggangkan ikatan sapu lidi itu,” katanya.

Menurutnya kebangkitan nasional sangat mustahil terwujud tanpa persatuan dan kesatuan antar anak bangsa. Kebangkitan nasional di era digital menandakan bahwa dunia digital sudah menjadi bagian besar dalam kehidupan masyarakat.

“Tak sedikit anak muda kreatif yang mencari berkah di dalamnya dan dijadikan sebagai ladang baru untuk berkarya. Bahkan ada banyak juga pengembang digital di tanah air yang dipakai dunia,” ujarnya.

Tak lupa, Plt Gubernur juga meminta peranan masyarakat untuk menghindari konten-konten negatif kepada anak, sehingga generasi muda Indonesia bebas berkarya.(cakaplah)

Related posts

Leave a Comment