Search

Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Gubernur Riau Bersama Instasi Terkait

Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Gubernur Riau Bersama Instasi Terkait

Pekanbaru – Kontrasriau.com  – Dalam rangka rapat koordinasi dan fasilitasi Gubernur dengan instansi vertikal, forkopimda dan Bupati/Walikota se Provinsi Riau Tahun 2018 di Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (14/05/2018) siang.

Wakil ketua DPRD Provinsi Riau, Kordias Pasaribu turut hadir dalam acara yang bertujuan memantapkan kordinasi dan sinergi antara Gubernur dengan instansi vertikal forkopimda Bupati/Walikota se Provinsi Riau guna antisipasi kemanan.

Selanjutnya juga untuk memantapkan kesiapan ketertiban umum, kesiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan, kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan dalam rangka penyelenggaraan pilkada serentak Tahun 2018.

Sambutan Plt Gubri

Plt. Gubri apresiasi setiap Kabupaten/Kota yang hadir dalam acara forkopimda se Provinsi Riau

Menurut Plt. Gubri, rapat koordinasi ini sangat penting untuk kita ikuti bersama mengingat sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa dan pilkada serentak Tahun 2018.

Dalam pantauan warnariau Plt Gubri langsung berikan kesempatan kepada peserta forkopimda Riau untuk memaparkan perkembangan terkini dan serta solusi nya.

Pihak Polda Riau, mengajak masyarakat peka terhadap lingkungan masing masing, tolong bantu pihak kepolisian dalam berantas terorisme dan lapor segera mungkin kalau ada tetangga bapak ibuk semua kegiatan yang bersipat mencurigakan.

Masih pihak Polda, kita ingatkan juga masyarakat untuk berhati hati dalam memilih travel umroh dan haji, karena banyak kita dapati travel yang bermasalah.

Ketua KPU Riau menyampaikan tahapan pilkada serentak tahun 2018 dan DPT yang sudah ditetapkan.

Pada kesempatan itu ketua KPU Riau juga menghimbau mari bersama sama kita kawal Pilkada serentak ini lancar dan aman serta menjunjung tinggi kejujuran.

Usai acara rapat kordinasi Kepala daerah Bupati/Walikota se Provinsi Riau Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengatakan , khusus menghadapi lebaran dan pilkada serentak kita minta kepada pemprov Riau tidak ada masalah yang signipikan.

Terus masalah PLN tadi saya minta ketersediaan listrik selama bulan puasa tolong dipenuhi, agar masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa berjalan lancar dan nyaman,” sebut Kordias kepada warnariau.

Ditanya soal terorisme yang sedang marak beberapa hari ini sehingga buat masyarakat takut, Kordias mengatakan. Pernyataan sikap tadi kan sudah jelas bahwa pemerintah sudah berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah

Saya yakin pemerintah mampu untuk berikan rasa aman bagi masyarakat Indnesia khususnya Provinsi Riau yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Hen)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment