Search

Plt Gubernur Riau Rakor Pengawasan Penyelenggara Pemda di Kemendagri

Plt Gubernur Riau Rakor Pengawasan Penyelenggara Pemda di Kemendagri

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Penyelenggara Pemerintah Daerah Tingkat Nasional, di Hotel Bidakara Assembly Hal, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Pada Rakor yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara gubernur dengan Kajati dan Kapolda seluruh Indonesia.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjawab kekhawatiran Pemda dalam melaksanakan kegiatan APBD.

“Karena selama ini kecenderungan Pemda ada semacam ketakutan dan kekhawatiran soal itu. Makanya Kemendagri mencoba menjembatani dengan mengumpulkan gubernur, Kejati dan Polda se-Indonesia untuk melakukan MoU kerjasama,” katanya, Senin (7/5/2018).

Dengan adanya MoU itu, sebut Firdaus, kegiatan Pemda bisa optimal dan pembangunan yang dilaksanakan Pemda sesuai dengan undang-undang.

“Jadi itu inti dari kegiatan yang dilaksanakan Kemendagri. Karena itu Mendagri memanggil gubernur, Polda dan Kejati se-Indonesia untuk hadir dalam MOU penandatangan kerjasama,” pungkasnya. (cakaplah)

Related posts

Leave a Comment