Search

Pesan Kepsek SMPN 7 Perjuangan Ananda Masih Panjang, Acara Perpisahan Kelas IX Berlangsung Khidmat dan Meriah

Pesan Kepsek SMPN 7 Perjuangan Ananda Masih Panjang, Acara Perpisahan Kelas IX Berlangsung Khidmat dan Meriah
Pekanbaru – Kontrasriau.com  – Acara pelepasan/perpisahan Siswa/i Kelas IX SMPN 7 Pekanbaru telah berlangsung pagi ini, Sabtu (05/05/2018) di halaman sekolah, penuh keakraban dan Meriah.
Sebanyak 258 siswa kelas IX TP. 2017/2018, secara simbolis dilepas langsung oleh Hj. Erna Daharni selaku Kepala Sekolah SMPN 7 Pekanbaru, dengan di saksikan para undangan yang hadir.
Acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan yang dipersembahkan oleh adik kelas VII dan VIII, serta di lanjutkan dengan seni tarian tor-tor yang menjadi suasana tambah akrab dan meriah.
Di sela acara yang sama tampak juga berdiri Stand Bazar yang di gelar oleh adik kelas VII dan VIII guna melatih, serta menanamkan jiwa kemandirian dan wira usahawan bagi semua siswa/i  SMPN 7 kedepannya.
Tampak hadir pada acara ini : Kepsek SMPN 7 Hj. Erna Daharni, M.Pd., Wakapolsek Lima Puluh AKP Wahariyana, Lurah Tanjung Rhu Aris Naldy,SH., Ketua komite sekolah Alfius Zacawerus, Hj. Ermawati perwakilan dari Disdik, Pembina SMPN 7 Hj. Nurjasmin, M.Pd., Ketua RW dan RT setempat, serta yang paling berbahagia adalah seluruh Wali Murid kelas IX.
Ketua Komite SMPN 7 Alfius Zacawerus Menyampaikan bahwa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terlebih para panitia dan para guru yang telah bertungkus lumus membantu hingga terlaksananya Acara pelepasan/perpisahan anak kita kelas IX yang akan meninggalkan sekolah ini. Ungkap Alfius.
Kepada anak-anak kami kelas IX, semoga apa yang telah dicapai selama 3 tahun di sekolah ini, hendaknya teruslah belajar dan ukir selalu prestasimu pada jenjang di sekolah selanjutnya, jaga selalu nama baik sekolah SMPN 7 Pekanbaru.
Dimana kamu pernah menimba ilmu dari para gurumu di sini, kenanglah selalu yang baik-baik untukmu dan tinggalkan hal-hal yang kurang baik dari diri anakku sekalian.
Kepala Sekolah SMPN 7 Pekanbaru, Hj Erna Daharni, M.Pd menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada semua wali murid serta komite sekolah, para guru dan panitia, sehingga acara pelepasan/ perpisahan anak-anak kita kelas IX TP. 2017/2018 dapat terlaksana dengan sukses, aman dan lancar. Terang Erna Kepada Media Kontrasriau.com.
Terutama harapan kita yang pertama adalah kepada seluruh siswa/i kelas IX dapat meraih hasil yang bagus dan maksimal sesuai dengan harapan kita bersama juga orangtua murid.
Sehingga nantinya dapat diterima di sekolah SMA maupun SMK Negeri ataupun sekolah kejuruan lainnya, sesuai dengan keinginan Siswa dan orangtua murid.
Yang kedua apabila sudah lulus, hendaknya kepada anak-anak kami sekalian janganlah terlalu Eforia, namun Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT atas segala pertolongan dan kehendaknya.
Jadikan kelulusan ini sebagai upaya  agar terus selalu belajar, berkarya dan berprestasi karena perjuangan anak ku semua masihlah sangat panjang, karena jenjang pendidikan masih banyak yang mesti dilalui.
Ya syukur-syukur hingga ke perguruan tinggi dengan meraih gelar yang tinggi hendaknya sebagimana yang mereka cita-citakan.
Kami juga berterima kasih juga kepada para Alumni SMPN 7 Pekanbaru, yang mana telah banyak membantu, berpartisipasi dan berkontribusi untuk kemajuan sekolah ini.
Semoga apa yang telah di sumbangkan selama ini untuk sekolah, baik itu pikiran, ide maupun bantuan dana hendaknya menjadi ladang pahala bagi para Alumni semua.
Semoga Allah SWT senantiasa selalu membalas serta melancarkan Rezekinya. Pungkas Erna dengan rasa haru dan syukur.
Yang terpenting bagi kami selaku orangtua adalah makna dan hikmah dari Acara ini dapat kita rasakan. Tutur AKP. Wahariyana Kepada Media Kontrasriau.com.
Selanjutnya yang terpenting juga bagaimana karakter anak-anak kita dapat terbentuk sebagai generasi penerus bangsa ini.
Harapan kami kepada anak-anak kami generus masa depan bangsa, hendaknya teruslah berjuang, belajar dan teruslah berkarya dan ukir prestasi yang tinggi, karena masa depan tidak dapat di raih dengan pola hidup bersantai-santai.
Timbalah Ilmu sedalam mungkin, Teruslah Berkarya, Ukir Prestasi Setinggi – tingginya, Koleksi buku-buku yang bermanfaat, Pergaulan yang positif serta Hindari dan jauhilah gaya hidup bebas seperti Ugal-ugalan, Narkoba, Minum-minumna keras dan Sejenisnya.
Mudah-mudahan harapan dari pada seluruh orangtua bukan hanya mimpi, namun jadi kenyataan hendaknya. Ujar AKP. Wahariyana Optimis ( Omeng )

Related posts

Leave a Comment