Pemprov Riau Gelar Community Talk Dalam Rangka Hari Autis Sedunia 2018

Pekanbaru – Kontrasriau.com  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Kegiatan Community Talk dalam rangka Hari Autis Sedunia Tahun 2018 di Gedung Wanita, Rabu (11/4).

Kegiatan Community Talk ini mengambil tema “Bagaimana Meraih Kesembuhan Anak Autis Verbal dan Sekolah Reguler”.

Plt Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa Pemprov Riau menyambut baik kegiatan Community Talk ini.

“Mari kita bersama-sama memberikan kesempatan yang sama bagi anak-anak penyandang Autis, karena mereka juga layak,” ujar Mimi.

Selain itu, ia mengajak kepada semua pihak untuk tidak menggunakan kata autis sebagai ejekan karena autis dapat menyerang siapa saja, serta hal tersebut dapat menyakiti perasaan penyandang autis.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Pemprov Riau telah menyiapkan ruangan khusus di Rumah Sakit Jiwa Tampan untuk anak-anak autis dan berkebutuhan khusus sebagai bentuk kepedulian Pemprov Riau.

“Penyandang autis dapat disembuhkan,” pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber kegiatan ini antara lain perwakilan dari Autism Center Anak Cemerlang Chairita Miranda, dan Mantan Autis Mahasiswa Unisba semester 6 Marteen. (MediaCenter)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *