Search

Plt. Walikota Pekanbaru Ayat Buka Kegiatan O2SN Tingkat SD

Plt. Walikota Pekanbaru Ayat Buka Kegiatan O2SN Tingkat SD

Pekanbaru – Kontrasriau.com  – Bertempat di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin, Plt Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4/2018).

Plt Walikota yang menjadi pembina upacara dalam kegiatan itu, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru memberi dukungan terhadap pelaksanaan O2SN, sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM generasi muda dalam kegiatan olahraga.

Kegiatan O2SN dikatakan sangat sejalan dengan salah satu misi untuk mewujudkan Kota Pekanbaru menuju Smart City, yakni dengan meningkatkan kualitas SDM yang memiliki kompetensi tinggi, bermoral, beriman dan bertaqwa, serta mampu bersaing di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Pembangunan SDM melalui dunia pendidikan merupakan program prioritas Pemko Pekanbaru, mengingat generasi berpendidikan dan berkualitaslah yang menjadi tumpuan kita dalam upaya mempercepat pembangunan masyarakat secara utuh dan terencana,” ujar Plt Walikota.

Dalam kesempatan itu, Plt Walikota menyampaikan kepada ananda peserta O2SN agar selalu menjunjung sikap sportifitas, kejujuran, rasa tanggungjawab, dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik.

“Jadikanlah O2SN tahun 2018 ini sebagai ajang mencari pengalaman. Teruslah berjuang mencapai hasil yang terbaik, baik setiap pada iven yang kecil maupun iven yang besar,” kata Plt Walikota.

Adapun pelaksanaan O2SN tingkat SD se-Kecamatan Marpoyan Damai ini diikuti sebanyak 37 sekolah yang terdiri dari 19 SD negeri dan 18 SD swasta. Olahraga yang diperlombakan ada sebanyak 6 cabang yang diantaranya adalah renang, senam, bulutangkis, pencak silat, karate dan atletik.

Hadir dalam pembukaan O2SN tersebut, Kadispers Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Nurul Ardiyanto, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi SSTP MSi, Lurah Sidomulyo Timur Samsurizal, dan seluruh kepala sekolah tingkat SD se-Kecamatan Marpoyan Damai.(adv/kominfo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment