Search

Gelar Mubes Pergantian Pimpinan, Wilda: Harus Bisa Menjadi Kontributor Bagi Pembangunan Nasional

Gelar Mubes Pergantian Pimpinan, Wilda: Harus Bisa Menjadi Kontributor Bagi Pembangunan Nasional

Kontrasriau.com – Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumatera Barat Wilayah Riau menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-V di Kota Pekanbaru, Riau. Agenda ini digelar untuk menentukan dan memilih pemimpin baru. Acara dibuka langsung oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Dalam pembukaan acara yang digelar pada Jumat malam, (6/4/2018), Anggota DPR RI Dapil Sumbar Wilda Sumbagut menyatakan harapannya agar Mubes ini akan melahirkan kepemimpinan yang berkontributor dalam pembangunan nasional.

“Saya berharap Mubes ini nantinya akan memilih pemimpin yang akan membawa PKDP menjadi kontributor dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Turut pula hadir Anggota DPR RI asal Sumbar Sidi Hermanto yang juga menyatakan harapannya agar Mubes akan melahirkan kebijakan – kebijakan strategis dalam pembangunan dan menghasilkan kepemimpinan baru yang terbaik.

“Semoga Mubes ini dapat menghasilkan kebijakan – kebijakan yang strategis, dan pemimpin yang baru nantinya dapat mengkosolidasikan orang Piaman di perantauannya di seluruh Indonesia,” ujar Sidi Hermanto.

Sidi Hermanto pun menghimbau agar Mubes menjadi sarana yang harus dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk melahirkan kebijakan strategis bersifat monumental dalam memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara. Merumuskan program – program sosial yang berpengaruh pada pemberantasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat luas.

Kemudian, Wilda menambahkan penilaiannya terhadap orang Piaman yang sudah dikenal mampu menjadi tokoh – tokoh hebat di berbagai daerah, baik dalam negeri maupun di luar negeri. Tak sedikit pula yang menduduki jabatan penting dan strategis di nasional maupun internasional.

Oleh karena itu, melalui mekanisme AD/ART, PKDP juga harus memilih pemimpin yang hebat dan dapat merangkul orang – orang Piaman yang hebat.

“Harus bisa memilih pemimpin yang visioner, berintegritas, dan kapabilitas, untuk menggerakkan orang Piaman menuju bangsa dan negara yang lebih baik. Karena orang – orang Piaman ini sudah terkenal kehebatannya, dan ada yang menduduki jabatan – jabatan penting baik di tanah air Indonesia, ataupun di luar negeri,” bubuhnya.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada calon pemimpin yang akan terpilih, harus mampu membangun kampung menjadi lebih maju dan sejahtera. Tidak lupa agar ‘adat basandi syara, syara basandi kitabullah’ lebih dikuatkan.

Jika tidak aral melintang, acara ini akan berlangsung pada Jumat, 6 April – Minggu, 8 April 2018, atau selama 3 hari. Bertempat di Balai Serindit, Gedung Daerah, Pekanbaru. (grc/trc/Krc)

Related posts

Leave a Comment