Search

Tim Penyuluh Dinas Perindustrian Riau Berikan Motivasi Bagi UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda

Tim Penyuluh Dinas Perindustrian Riau Berikan Motivasi Bagi UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Kegiatan Pelaksanaan Tim Penyuluhan, Manajemn,Pemasaran serta Motivasi dari Dinas Perindustrian Provinsi Riau dengan menggandeng para pelaku usaha baik IKM dan UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda – Tangkerang Utara.

Kegiatan ini di berlangsung selama 1 hari, bertempat di Aula lantai 2 Masjid Luhur Miftahul Huda. Selasa(3/4/2018)

 

 

Tampak hadir pada acara penyuluhan kali ini, adalah Kadis Perindustrian Provinsi Riau, H. Sugiyatno selaku Pembina UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda, 52 orang pelaku usaha IKM dan UKM Alumni Ponpes dan Tim Penyuluh Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

 

 

 

Pantaun Media Kontrasriau.com, kegiatan kali ini berlangsung secara sederhana namun animo serta antusias para pelaku usaha IKM dan UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda cukup tinggi, sangat serius dan proaktif dalam mengikuti acara dari awal hingga sesi akhir.

 

 

 

 

 

Asrizal Kadis Perindustrian Riau ” Kami sangat senang, Apresiasi  dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini, semoga saja para pelaku usaha baik itu IKM dan UKM Alumni Pondok Miftahul Huda yang hadir saat ini dapat hendaknya mengikuti rangkai acara ini hingga tuntas. Sebut Asrizal

Tambah Asrizal bahwa Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Perindustrian dalam hal ini menyambut baik sekali kegiatan yang di lakukan para pelaku UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda saat ini.

Artinya Kebijakan Pemerintah sangat mendukung dan support dalam membina para pelaku usaha baik itu IKM dan UKM yang ada di Provinsi Riau umumya dan Kota Pekanbaru Khususnya.

Kami berharap Kedepan akan muncul, tumbuh berkembang dan jadi besar syukur-syukur dari UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda ini. Ujar Asrizal.

Fungsional Penyuluh Madya Dinas Perindustrian Riau Azwardin ” Kami lihat di sini, para pelaku usaha IKM dan UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda sangat banyak sekali serta antusiasnya cukup bagus apalagi tadi pada sesi tanya jawab. Ungkap Azwardin Kepada Media Kontrasriau.com

Sebenarnya waktu 1 hari ini tidak cukup materi yang kami sampaikan namun inikan baru tahap awal saja, nantinya kedepan tetap kita kawal kepada rekan-rekan kelompok pelaku usaha untuk permasalahan bisnisnya agar berkembang dan berhasil.

Kami selaku Tim penyuluh selalu memberikan pencerahan serta Motivasi kepada para pelaku usaha agar dapat melihat peluang usaha itu sendiri, bagimana para pelaku usaha itu jeli mencari produk yang laku di jual.

Harapan kami kepada para pelaku usaha, dapat hendaknya menyerap materi yang kami berikan, dan kami usahakan tetap mengawal, membina serta berkoordinasi dengan ketua kelompok UKM ini, agar dapat berhasil dan sukses usahanya kedepan. Urai Azwardin.

Ketua kelompok UKM Alumni Ponpes Miftahul Huda Marlan ” Bahwa menurut daftar hadir yang teregistrasi yang hadir saat ini berjumlah 52 orang pelaku usaha baik IKM dan UKM yang rata-rata jika kita lihat di dominasi pada usaha kuliner atau makanan. Terang Marlan Kepada Media Kontrasriau.com

Harapan kami dari Alumni Ponpes Miftahul Huda dengan adanya Tim Penyuluhan serta Motivasi yang di berikan oleh Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

Dapat hendaknya menggugah hati serta minat bagi rekan-rekan Alumni Ponpes ini untuk memulai dan menjalankan usahanya, agar dapat tumbuh serta berkembang dan maju lagi kedepan. Tegas Marlan yang saat sudah memilki Gerai Bakery yang beralamat di Jalan Air dingin tidak jauh dengan Masjid Tagwa.

Hingga akan muncul para pengusaha-pengusaha yang sukses dari Alumni Ponpes Miftahul Huda ini, membawa kehidupan yang lebih baik dan sejahtera,serta membuka lapangan pekerja bagi orang lain sesuai dengan usahanya masing – masing.

Artinya kita selaku insan manusia dapat hendaknya membawa nilai positip dan menguntungkan serta manfaat bagi banyak orang, sehingga meminimalisir pengangguran, mempunyai nilai jual yang tinggi guna menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean). Tutup Marlan Pengusaha Sukses lewat Usaha Bakery yang terkenal, Usaha yang di gelutinya lebih kurang 5 tahun ini. (Omeng)

 

 

Related posts

Leave a Comment