Search

Plt Walikota Ayat Cahyadi Resmikan MTQ ke-51 Tingkat Kota Pekanbaru 2018

Plt Walikota Ayat Cahyadi Resmikan MTQ ke-51 Tingkat Kota Pekanbaru 2018

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Malam ini pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kota Pekanbaru 2018 oleh Plt Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi,S.Si bertempat di SMP Negeri Madani Jln Kasah. Rabu malam (28/3/2018)

Tema MTQ tahun 2018 ini : ” Dengan MTQ Kota Pekanbaru ke-51 Kita Wujudkan Pekanbaru Smart City Madani, Menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur ”

Pelaksanaan MTQ Kali ini berlangsung dari tanggal, 28 Maret – 02 April 2018.

Hadir pada pembukaan MTQ ke-51 kali adalah H. Ahmad Syah Harrofie mewakili Plt Gubernur Riau, Plt Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi,S.Si, Sekda Kota Pekanbaru H.M.Noer,  Kamenag Kota Pekanbaru H.Edward S.Umar, Waka Polresta Pekanbaru AKBP. Edy Sumardi, Dandin 0301 Pekanbaru,  H.Noviwaldi Jusman Anggota DPRD Riau, Para Tokoh Agama, Para Kadis, Camat, Lurah serta Para Qori/Qoriah serta Undangan Lainnya.

Pantauan Media Kontrasriau.com pembukaan MTQ tahun ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta di padati juga masyarakat yang berduyun-duyun untuk menyaksikan malam pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kota Pekanbaru.

Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan Menyampaikan program MTQ ke-51 kali ini yang di taja Pemko Pekanbaru, terutama tujuan dari kegiatan ini sangatlah besar manfaat yang di timbulkan bagi Generasi muda di jaman sekarang, melalui kegiatan MTQ ini lebih dalam kecintaannya dan pemahaman tentang AlQuran, kita perlu menbangkitkan semangat anak muda-muda untuk dapat berprestasi melalui (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru menjadi Qori-Qoriah terbaik mulai dari tingkat kelurahan sampai ke tingkat Nasional ,  jadi generasi muda yang Qur’ani di masa depan.” Harap azwan.

Plt walikota pekanbaru H ayat cahyadi,S.Si Mengatakan mengajak seluruh elemen masyarakat membimbing generasi muda untuk cinta AlQur’an jangan sampai generasi muda jadi buta aksara Alqur’an, kita harus gaungkan ini agar para generasi muda dapat lebih banyak dan hobby dalam membaca Alquran yang tujuan sebagai pegangan hidupnya baik di dunia maupun di akhirat kelak. Terang Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Mewakili Plt. Gubernur Ahmad Syah Harrofie Menyampaikan pada sambutannya Bahwa kita berharap kepada para Qori/Qoriah dapat bertanding dengan menjunjung tinggi Sportifitas serta tunjukan Prestasi, sehingga dapat membawa manfaat bagi semua pihak. Selamat bertanding dan ukirlah Prestasi yang terbaik. Untuk para dewan juri agar dapat melaksankan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan jujur dan Obyektif dalam penilain. Kedepan semiga saja dapat melahirkan para Qori/Qoriah yang nantinya dapat mewakili Provinsi Riau hingga ke Tingkat Nasional syukur-syukur sampai pula ke level Internasional. Sebut Ahmad Syah Harrofie.

Acara Pembukaan MTQ kali ini di lanjutkan dengan Penekanan tombol sirena dilakukan oleh Plt Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si bersama Ahmad Syah Harrofie dan Forkopimda Kota Pekanbaru. (Omeng)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment