Search

Pertemuan Sekda Prov Riau dengan Direktur Pendanaan Bappenas RI

Pertemuan Sekda Prov Riau dengan Direktur Pendanaan Bappenas RI
Senin malam 26 Maret 2018 (HPK). Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi pimpin pertemuan Sekretaris Pemerintah Provinsi Riau dan Pemkab/Kota untuk konsultasi  dengan Erwin Dimas Direktur Pendanaan Bappenas.
Pertemuan ini dipimpin Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi yang dihadiri, Sekko Pekanbaru, Sekda Inhil, Sekko Dumai, Sekda Rohil di ruang rapat kantor penghubung Prov Riau di otista Jakarta.
Konsultasi tentang Pembangunan provinsi Riau bersama Erwin Dimas Direktur Pendanaan Bappenas RI (Putra Riau Asal Inhu).
Erwin Dimas, “dalam penganggaran ada tren penurunan anggaran, 804 Triliun untuk tahun 2019 turun dibandingkan tahun 2018, perlu langkah langkah strategis dan skala prioritas pembangunan seperti Bagan Jaya-Kuala Enok.
Sekda Inhil Said Syarifuddin menyampaikan harapannya agar Pemerintah Pusat membantu pengadaan jalan, Air bersih, rumah layak huni untuk masyarakat pedesaan.
Selain itu perlu Pengembangan 530 Ribu hektar lahan kelapa, karena 85% lahan kelapa merupakan milik masyarakat untuk itu Diperlukan normalisasi kanal, dan peremajaan kelapa  di Indragiri Hilir.
Erwin Dimas, kita bersama sama berjuang sesuai dengan bidang kita masing masing, apalagi saat ini ada dana 15 T yang blom ada proyeknya, yang akan di jalankan sesuai justivikasinya, tentunya melalui prosedur dan mekanisme sesuai dengan pembangunan  strategis yang akan kita laksanakan.
Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, juga menyampaikan, kendala pembangunan juga terhambat dengan transfer dana perimbangan yang terlambat masuk, menyembabkan perencanaan pembangunan terkendala.
Melalui pertemuan ini, dapat diambil strategi dalam upaya mengambil dana yang bersumber dari APBN melalui jaringan yang kita miliki. (trc/Krc)

Related posts

Leave a Comment