Search

H. Abdul Jamal Kadisdik : Kedepan Pendidikan Non Formal Dapat Bersaing dengan Pendidikan Formal

H. Abdul Jamal Kadisdik :  Kedepan Pendidikan Non Formal Dapat Bersaing dengan Pendidikan Formal

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui bidang PAUD menggelar kegiatan lomba cerdas cermat bagi warga terampil Paket B, C tahun 2018, penyelenggaraan kali ini berlangsung selama 2 Hari, dengan di Buka langsung oleh Kadisdik Kota Pekanbaru H.abdul Jamal,MPd. Senin(19/3/2018), bertempat di Hitel New Hollywood.

 

 

Jenis lomba diantaranya : Lomba Cerdas Cermat,  Lomba Membatik, Lomba Kecantikan Rambut, Lomba Busana, Lomba Merangkai Bunga. Pesertanya terdiri beberapa PKBM yang ada di Kota Pekanbaru.

 

 

Kadisdik Abdul Jamal,MPd. dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepan tidak menutup kemungkinan bahwa pendidikan Non Formal akan bersaing dengan Pendidikan Formal. Terang Jamal kepada Media Kontrasriau.com.

Oleh karena itu kami berharap kepada para peserta Lomba agar dapat menunjukan karya serta kreatifitasnya, dan juga kami ucapkan terima kasih kepada PKB ataupun pendidikan Non Formal lainnya yang telah berpartisipasi pada Ajang Lomba kali ini.

Untuk peserta yang nantinya lolos pada Lomba tingkat Kota ini, akan berlanjut pada jenjang berikutnya yakni Lomba tingkat Provinsi, serta untuk para dewan juri kami harap dapat berlaku obyektif dalam penilaian nantinya.

Kasi PAUD Hj.Armiaty,SPd” Bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Disdik, tujuan dari kegaitan ini adalah guna meningkatkan kreatifitas warga belajar Paket B dan C. Ujar Armiaty kepada Media Kontrasriau.com

Untuk tingkat PKBM dan LKP pada tahun ini mengalami peningkatan dari Lomba tahun lalu, peserta Lomba mrncapai 115 Orang.

DI utarakan Armiaty, bagi peserta yang lolos atau juara nantinya akan mengikuti Lomba ke jenjang tingkat Provinsi hingga ke Level Nasional bila terjaring.

Kami berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga tuntas, serta berlombalah dengan Sportifitas dan Jujur, kejarlah prestasi hingga hal ini membawa manfaat bagi warga belajar Paket B dan C. kedepannya.

H.Andi Muhammad Amir,SPd. di acara yang sama menyampaikan pihaknya menyambut baik serta apresiasi kepada Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, yang mana telah memberikan kesempatan yabg seluas-luasnya bagi Warga belajar terampil Paket B dan C di Ajang Lomba Kreatisfitas tahun 2018. Tegas Andi kepada Media Kontrasriau.com

Ajang ini sebagai wadah uji Kompetensi bagi warga belajar Paket B dan C, sekaligus memotivasi penyelenggara PKBM untuk lebih giat guna menfasiltasi warga belajarnya dalam menguji kemampuan tidak mesti Akademik namun Non Akdemiknya juga sangat perlu di kembangkan. Urai H. Andi Muhammad Amir,SPd selaku pengelola PKBM Hangtuah juga sebagai Ketua Forum PKBM Kota Pekanbaru. Tutup Andi.(Omeng)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment