H. Ridwan, MPd. Kepsek : SMPN 4 Sekolah Rujukan Berkarakter Madani

Pekanbaru – Kontrasriau.com –   Kegiatan seluruh siswa -siswi beserta Kepala Sekolah dan para guru SMP Negeri 4 Pekanbaru menggelar Mengaji bersama Membaca Alqur’an pada Jumat pagi, Pelaksanaan mengaji bersama bertempat di halaman sekolah. Jumat(9/3/2018).

 

 

Program Sekolah Mengaji di SMPN 4 Pekanbaru dilaksanakan pada Hari Selasa sampai Jumat, waktunya lebih kurang 1 jam sebelum jam belajar dimulai.

 

 

 

H.Ridwan.MPd. Kepala SMPN 4, Menyampaikan pesan pada seluruh siswa, bahwa jadilah anak-anak yang baik, yang berakhlakkul karimah maka,  Insya Allah, Allah  akan selalu bersama kita.

Dan  pada pagi hari ini kita lakukan Membaca Alquran bersama, jadi kami harap kepada seluruh anak-anak ku sekalian, hendaknya dapat konsentrasi dan khusuk dalam membaca Ayat Suci Alquran.

Alhamdulillah pelaksanaan pada pagi hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

Kami ingin menanamkan karakter madani yakni karekater yang berahklakul Karimah. Kami mengambil suatu Contoh Cerita  / Ilustrasi  atau Perumpamaan saja kepada siswa yakni yang pertama adalah Anak pisang dimana Anak pisang ini selalu dekat dengan orangtuanya tapi justru kedekatannya ini tidak bisa dimanfaatkan kepada hal-hal kebaikan, jadi anak manja dan tidak  punya kemandirian.

Yang kedua adalah anak panah dimana anak panah ini pergi dan tidak pernah kembali artinya : Anak yang tidak dapat diatur serta dididk.

Dan yang ketiga adalah anak batu giling anak yang menyusahkan orangtuanya yang selalu habis, susah orangtua.

Yang terakhir atau ke empat adalah Anak tangga dimana anak tangga tersebut selalu melakukan yang terbaik, berbuat baik mengantarkan kepada suatu tujuan sehingga orangtua menjadi senang dan bangga. Ungkap H. Ridwan Kepada Media Kontrasriau.com

Lanjut Ridwan kami harap dengan gambaran ataupun Ilustrasi tadi yang kami sampikan hendaknya dapat membawa manfaat dan kebaikan buat kita semua dengan memilah tadi, sehingga kami yakin bahwa seluruh siswa/i kami dapat mencontoh pada Ilustrasi yang ke 4 yakni Anak Tangga yang membawa kebahagian serta kebanggaan Orangtua terhadap anaknya. Tutup H. Ridwan, MPd.

pada kesempatan yang sama G.Lukman Waka kesiswaaan SMPN 4 ” Alhamdulillah program Ekskul di SMPN 4 ini, cukup banyak diantaranya adalah : Basket, Futsal, Sepakbola, Volly Ball, Tahfizh Qur’an, PMR, Kesenian( Seni Suara, Tari ), Rohis.Paskibra, Ekskul IPA dan Matematika.

Untuk jadwal latihan Basket dan Volly Ball di hari Selasa, Rabu dan Sabtu pada jam 16.00 sampai selesai dengan tenaga pelatih dari Guru Olahraga kita dan Pakai pelatih dari luar. Terang Lukman Kepada Media Kontrasriau.com usai acara Mengaji Bersama disekokah.

Olahraga Sepakbola, Futsal dan Volly Ball anak-anak kita latihan di lapangan Pelajar, berikut Olahraga, Kesenian dan lainnya berlatih pada Hari Sabtu dan Minggu di sekolah.

Alhamdulillah kalau untuk Prestasi Sekolah, Hampir seluruh cabang Olahraga, Sains, Kesenian dan yang lainnya Sekolah kita banyak Meraih Juara I nya. Biasanya sudah jadi tradisi disekolah, bagi siswa/i yang telah berprestasi, itu akan kita umumkan disaat kita adakan Upacara Bendera pada Senin Pagi, gunanya agar siswa yang lain termotivasi dan dapat mendulang Prestasi sebanyak-banyaknya buat sekolah. Ujar Lukman. (Omeng)

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *