Sat Lantas Lakukan Operasi Keselamatan di Jalan SM Amin Pekanbaru

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Sat lantas Polresta Pekanbaru kembali gelar razia operasi keselamatan di jalan SM. Amin Pekanbaru, Kamis pagi 8 /3/ 2018.

 

 

Operasi keselamatan muara takus 2018 digelar Sat Lantas Polresta Pekanbaru di jalan SM.Amin pukul 09.00 wib hingga pukul 10.30 wib, operasi dipimpin Iptu Hendri dan Ipda Jon Hendri bersama aggota gabungan.

Empat puluh dua personel turun melaksanakan operasi keselamatan terdiri dari anggota Sat lantas 25 personel, Pom TNI 2 personel, Dishub Kota Pekanbaru 8 personel, provos 2 Personel, Sat Sabhara 5 personel,

Pelaksanaan operasi telah memberikan 50 teguran tertulis kepada pengendara sepeda motor dan pengendara kendaraan roda empat.

Dengan pelanggaran  kasat mata tidak menggunakan helm, tdk menggunakan sabuk pengamanan/ Safty bell, kegiatan lain saat mengendara ( menggunakan Hp), pelanggaran rambu-rambu, tidak pakai TNKB, perlenggkapan tidak sesuai aturan berlalu lintas dan muatan tidak sesuai ketentuan.

Hal ini diberikan teguran tertulis kepada pengendara dan pengemudi yang kurang disiiplin di jalan raya saat operasi berlangsung bahkan masih ada yang melarikan diri dengan memutar balik dan melawan arus/ arah.

Kapolresta Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH diwaklli Kanit Laka menyampaikan,” operasi keselamatan sudah berjalan empat hari namun masyarakat masih ada yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dijalanan sehingga terlihat pada surat teguran yang diberikan, operasi keselamatan ini untuk memberikan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas,” ujar Kanit Lantas,”

Patuhi peraturan lalulintas, disiplinkan diri kita dalam menggunakan jalan, gunakan helm dan tidak ugal-ugalan dijalanan, jaga keselamatan dalam berlalu lintas, mari jadikan diri kita sebagai pelopor keselamatan,” tambah Kapolresta,”¬†(Humas Resta Pku/Krc)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *