Plt. Walikota Resmikan Kantor Syariah Bank Riau Kepri di Universitas Abdurrab

Kontrasriau.com – Plt. Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si secara langsung meresmikan Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri di lingkungan Universitas Abdurrab Kota Pekanbaru, Senin (5/3/18). Peresmian Kantor Kas Syariah ini guna melayani transaksi keuangan di lingkungan Universitas Abdurrab Kota Pekanbaru terkait pembayaran uang SPP, pembayaran payrol gaji untuk tenaga pengajar dan karyawan Universitas Abdurrab serta transaksi operasional perbankan lainnya. Kantor  Kas Syariah di Universitas Abdurrab yang baru diresmikan ini merupakan jaringan kantor Bank Riau Kepri Syariah yang ke 62.

Penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Plt. Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si menandai peresmian kantor kas syariah ini. Kegiatan ini juga turut disaksikan  langsung oleh Bank Ojk Riau Elfira Azwan, Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd beserta Ketua Yayasan Abdurrab dr. Ivan Tabrani, M.Kes, Deputi BI Perwakilan Riau Syahrul, Lurah Air Hitam Kota Pekanbaru Indra Gamal, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komut HR. Mambang Mit bersama Dewan Pengawas Syariah Bank Riau Kepri Suryan A. Jamrah dan Pemimpin Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pekanbaru Zaini Ahmad.

Plt. Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si menyampaikan keberadaan Bank Riau Kepri Syariah menguatkan visi madani Pemerintah Kota Pekanbaru.Saat ini Bank Riau Kepri Syariah memiliki manajemen yang profesional dan mampu mendorong pertumbuhan perekonomian daerah. Ia juga menjelaskan sebagai bank yang mengelola keuangan daerah Bank Riau Kepri telah menjadi mitra masyarakat dalam meningkatkan kegiatan perekonomian.

Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd berharap dengan diresmikannya kantor kas syaria ini berbagai kemudahan baik dalam bentuk pelayanan keuangan hingga pembayaran SPP dapat dilaksanakan sehingga memberikan dampak langsung terhadap mahasiswa yang kuliah di Universitas Abdurrab.

Dalam kata sambutannya DirekturUtama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan kantor kas syariah ini merupakan kantor kas syariah kedua yang dimiliki oleh Bank Riau Kepri, dimana sebelumnya kantor kas syariah pertama telah diresmikan di gedung Siskohat Kabupaten Siak Sri Indrapura. Saat untuk Syariah sendiri Bank Riau Kepri telah memiliki 62 jaringan kantor syariah yaitu 2 kantor cabang syariah, 6 kantor cabang pembantu dan 52 unit layanan syariah serta 2 kantor kas syariah.

Untuk wilayah Kota Pekanbaru saat ini terdapat sebanyak 27 jaringan Kantor Bank Riau Kepri yang terdiri dari 1 Kantor Pusat Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, 3 Kantor Cabang yaitu Cabang Utama, Cabang Pekanbaru dan Cabang Syariah Pekanbaru, 8 Kantor Cabang Pembantu yaitu Capem Tangkerang, Capem Rumbai, Capem Senapelan, Capem Panam, Capem Tuanku Tambusai, Capem Jalan Riau, Capem A. Yani dan Capem Syariah Panam, 4 Kantor Kedai yaitu Kedai Marpoyan, Kedai Sail, Kedai Durian dan Kedai Pasar Pagi Arengka, Butik Bank Riau Kepri di Mall SKA dan Mall Ciputra Kota Pekanbaru, 9 Kantor kas yaitu Kantor Kas RSUD Arifin Achmad, Kantor Kas Samsat Provinsi Riau, Kantor Kas Walikota Pekanbaru, Kantor Kas Unilak, Kantor Kas Gubernur Riau, Kantor Kas Dispenda Kota Pekanbaru, Kantor Kas Samsat Kota Pekanbaru, Kantor Kas di lingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau ini dan Kantor Kas di Universitas Abdurrab.

Selanjutnya Ia juga menginformasikan saat ini Bank Riau Kepri terus mengukir prestasi gemilangnya di level nasional, tercatat hingga penghujung tahun 2017 ini Bank Riau Kepri telah meraih 35 Award Nasional.

Dalam peresmian kantor kas syariah ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada Lembaga Dakwah dan Pengkajian Islam (LDPI) Universitas Abdurrab sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Riau Kepri dan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kota Pekanbaru berupa mobil operasional QR Foundation. (Rilis/Krc)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *