Search

Lily Deswita,M.Pd. Kepsek SMPN 18 : Kami Optimis Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2018 Dapat di Raih

Lily Deswita,M.Pd. Kepsek SMPN 18 : Kami Optimis Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2018 Dapat di Raih

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Sekolah SMPN 18 Pekanbaru terus menggesa pembenahan dan penataan baik sarana dan prasarana, Lingkungan sekolah dan sekitarnya agar tetap Indah, Nyaman, Rindang, Asri, Bersih dan Sehat.

Termasuk juga para guru, orangtua murid, komite sekolah dan seluruh siswa/i SMPN 18 berkomitmen untuk bersama-sama memajukan sekolah ini kearah yang lebih baik dan Berprestasi.

Ketika Media Kontrasriau.com Konfirmasi dengan Lily Deswita,MPd ” Alhamdulillah sekitar satu minggu saya menjabat sebagai Kepsek disini, saya sudah mendapatkan hadiah atau Survice dari anak-anak kami berupa 9 Piala kemenangan untuk SMPN 18 Pekanbaru.

Yang mana anak-anak kami ini meraih Prestasi yakni Tim Pramuka SMPN 18 jadi sang juara yaitu :  Juara 1 sebanyak 2 Piala, Juara II sebanyak 4 Piala dan Juara III sebanyak 3 Piala semua ini dicapai pada Kejuaraan Pramuka Tingkat Kota Level Penggalang,.

Adapun kategori perlombaan yang telah diraih anak-anak kami adalah : Lomba Cerdas Cermat, Pidato, Tali Temali, Haking, Masak-memasak, Ungkap Lily Deswita Kepada Media Kontrasriau.com. Jum’at(2/3/2018).

Lanjut Lily Deswita yang akrab disapa Lily menambahkan, kami pihak sekolah juga telah bekerjasama dan Koordinasi dengan Binmas Polda Riau membantu anak-anak kita untuk pembinaan Pramuka dan Pasus.

Lalu ada penyegaran pada hari Jum’at tentang Sosialisasi Berlalu-lintas, kemudian Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi remaja. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Serta mendapat respon baik oleh semua pihak yakni Keluarga Besar SMPN 18 sangat antusias, mengapresiasi serta berterima kasih sekali pada pihak Polda Riau.

Untuk Program Jaksa masuk sekolah, kita sudah ada dan telah dilakukan, kedepan dalam 1 semester yang akan datang rencananya ada sosialisasi kembali oleh Tim Kejaksaan turun  kesekolah kami, tinggal saja kita menuggu waktu yang pas, namun koordinasi tetap kami lakukan. Terang Lily Kepada Media Kontrasriau.com.

Seterusnya persiapan yang utama kami lakukan diantaranya menjalin kerjasama serta koordinasi dengan semua pihak.

Selanjutnya kita pihak sekolah juga telah mengupayakan pembenahan dan penataan Lingkungan sekolah baik itu menyangkut sarana dan prasarana sekolah, Pohon serta Tanaman sekolah yang mesti Indah, Rindang, Asri, Nyaman, Sejuk dan tentunya Bersih dan Sehat.

Dan Alhamdulillah kami merasa senang, karena respon serta dukungan dari para guru, orangtua murid, komite, dan juga seluruh siswa/i SMPN 18 sangatlah mendukung sekali dengan rencana sekolah.

Untuk Menuju Adiwiiyata Tingkat Nasional ini, artinya kita disini sudah sinkron, saling bahu membahu, Gotong-royong, Kerjasama yang baik demi kemajuan serta kesuksesan bersama guna mengharumkan nama baik sekolah.

Kami akan mengumpulkan kembali Tim Adwiyata Provinsi untuk duduk bersama, karena untuk menuju ke level Nasional tentunya tidak mudah.

Banyak aspek dan hal-hal yang memerlukan koordinasi yang kuat dan baik. Mudah-mudahan menjelang tahun ajaran baru proses semua ini selesai, Kami berharap dan mempunyai keyakinan serta  optimis bahwa Tahun 2018 sekolah kita SMPN 18 dapat meraih Adwiyata Tingkat Nasional. Harap Lily.

Oleh karenanya kami Kepala sekolah, beserta seluruh guru, siswa/i dan Warga sekolah, Lingkungan sekitar dan stekholder (semua pihak Red) saat ini terus melakukan Upaya, Inovasi serta terobosan-terobosan yang terbaik untuk sekolah.

Kitapun mensinergikan dengan Program atau visi Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yakni “Menjadikan Kota Pekanbaru Smart City yang Madani” dapat terwujud. Tutup Lily Deswita, MPd. yang akrab dengan awak media. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment