Search

Kepsek Syafrida Ali,S.Pd : SMPN 12 Persiapan Menuju “Adiwiyata Tingkat Nasioanal dan Sekolah Ramah Anak”

Kepsek Syafrida Ali,S.Pd : SMPN 12 Persiapan Menuju “Adiwiyata Tingkat Nasioanal dan Sekolah Ramah Anak”

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Segala persiapan dan pembenahan telah dilakukan SMPN 12 saat ini dalam rangka persiapan sekolah untuk menuju Adwiyata Tingkat Provinsi dan Sekolah Ramah Anak.

Syafrida Ali,SPd Kepsek SMPN 12 Kepada Kontrasriau.com. Rabu(28/2) ” Saat ini kami pihak sekolah telah berupaya mempersiapkan yang namanya Adiwiyata Tingkat Nasional sekaligus mempersiapkan pula Sekolah Ramah Anak di sekolah kita ini.

Perlu kami benahi dan tata kembali guna sekolah kami agar tetap selalu terawat dan terjaga dengan baik, Indah, Rindang serta Lingkungan sekolah yang sehat dan bersih. Terang Syafrida Ali.

Lanjut Syafrida untuk Sekolah ramah anak itu sendiri sangatlah dibutuhkan kenyamanan anak di lingkungan sekolah baik itu diluar ruangan maupun dalam ruangan kelas, saat ini sekolah telah mempersiapkan apa – apa yang dibutuhkan dalam hal kaitannya dengan sekolah ramah anak tersebut.

Salah satunya bagaimana kami pihak sekolah menciptakan suasana senyaman mungkin, bagaimana anak-anak dapat betah disekolah baik dalam mengikuti jam belajar dikelas maupun di luar kelas.

Bagimana Guru mendidik membentuk karakter anak, dengan penuh kasih sayang guru terhadap anak didik, berikut juga lingkungan sekolah baik itu penjaga sekolah, di kantin serta sesama teman – temanya disekolah.

Merasa nyaman berkomunikasi jadi lancar dan terjalin hubungan emosional yang sangat erat antar sesama lingkungan disekolah, anak tidak merasa tertekan jadi sekolah serasa bagaikan dirumahnya sendiri, saking nyaman dan betahnya anak disekolah. Pungkas Syafrida Ali.

Guru yang jadi pengayoman serta pelindung bagi anak-anak kita disekolah agar anak-anak lebih mencintai dan lebih tinggi minatnya dalam belajar, serta betah hingga sampai kerumah.

Dan kami berharap dengan sekolah ramah anak ini kedepan tidak ada lagi kita dengar anak-anak kita yang nakal, dan berbuat yang tidak wajar, karena kita pihak sekolah telah menerapkan serta menjalankan program dari pada Sekolah Ramah anak tersebut.

Untuk Prestasi siswa/i SMPN 12 baru-baru ini salah seorang siswa kita meraih Juara I ” Medali Emas ” Kejuaraan Karate, dan kami lihat anak-anak kami disini, mempunyai banyak potensi dan kemampuan yang perlu di gali upaya pembinaan secara optimal dan sungguh-sungguh agar kedepannya terlahir anak-anak kami yang berprestasi lebih banyak lagi dari sekolah kita ini, jumlah siswa kami sekitar 893 orang. Pungkas Syafrida Ali Kepada Media Kontrasriau.com. Harapan kita nyakin dan percaya bahwa kita mampu dengan bekerjasama kita bisa itulah motto kami.

Hal senada juga diamini oleh Gusneli Guru sekaligus Wakil Kesiswaan SMPN 12 menyampaikan bahwa dalam bidang non akademik yakni bidang Olahraga siswa/i kami banyak yang berprestasi hingga kelevel Nasional, Melalui Olahraga Panahan, Kiper Terbaik dan juga  Karate.

Untuk Tingkat Provinsi anak kami meraih Medali Emas, olahraga Karate dan juga Angkat Besi, semua ini Prestasi anak kami terhitung bulan Januari 2018 hingga sekarang.

Selain Olaharaga juga ada dibidang Seni tarik suara anak kita kita dapat meraih prestasi artinya kita berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mencetak siswa/i berprestasi di sekolah kita ini. Ujar Gusneli Kepada Media Kontrasriau.com. (Omeng)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment