Kades Lubuk Bendahara Yusro Fadly : Pembangunan Infrastruktur Desa Jadi Skala Prioritas Kami

ROKAN HULU- Kontrasriau.com – Program pembangunan desa telah terprogram serta terealisasi guna meningkatkan serta mendorong perekonomian kerakyatan yang ada di Desa Lubuk Bendahara ini agar kedepan dapat lebih baik lagi dari pada sebelumnya.

Yusro Fadly selaku Kepala Desa Lubuk Bendahara kepada Media Kontrasriau.com di Ruang Kerjanya. Senin(26/2/2018) Menyampaikan ” Bahwa Alhamdulillah saat ini kami telah melaksanakan beberapa kegiatan, yang bersumber dari dana Desa, lokasi balai desa dan juga beberapa kegiatan yang bersumber dari APBD kabupaten,APBD Provinsi, dan juga APBN.

Pada tahun 2017 telah dilaksanakan kegiatan pembangunan tribun lapangan bola stadion mini yang di danai dari APBD kabupaten, dan juga normalisasi semi gumarang. Kemudian pembangunan pustaka desa. Ungkap Yusro Fadly

Di tambahkan Yusro untuk Penyaluran dana APBD Kabupaten itu dilaksanakan oleh pihak ke 3, dalam hal ini ada yang di lelang yaitu kegiatan pengguna stadion mini  kemudian normalisasi dan pustaka itu PL yang di terima langsung oleh dinas terkait, semua itu tergantung dari besaran anggaran yang akan dibuat.

Lanjut, Yusro dari APBD Provinsi mendapat kegiatan pembangunan yang disebut Rumah lagak huni berjumlah 14 unit yang terdiri dari 11 desa di Kabupaten Rokan Hulu.Kemudian Kegiatan APBN yaitu pemberdayaan, dalam hal ini  tentunya pemerintahan desa akan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya pemberdayaan Masyarakat. Desa Lubuk Bendahara bisa mencari sumber ekonomi Kreatif tidak selalu bergantung pada perkebunan sawitnya. Tutup Yusro Fadly Kepada Media Kontrasriau.com.(Mahmud)

 

 

 

Post Author: Mahmud sukron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *