Search

Asbullah,MPd Kepsek SMPN 3 : Kami Optimis Jadi Juara I “Sekolah Sehat Tingkat Nasional dan Adiwiyata”

Asbullah,MPd Kepsek SMPN 3 : Kami Optimis Jadi Juara I “Sekolah Sehat Tingkat Nasional dan Adiwiyata”

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Fasilitas sarana dan prasarana  SMP Negeri 3 Pekanbaru terus melakukan pembenahan dan penataan, guna persiapan sekolah untuk menghadapi yang namanya Adiwiyata Tingkat Provinsi serta Lomba Sekolah Sehat Nasional Tingkat Nasional yang akan datang di Jakarta.

Ketika Media Kontrasriau.com Sambangi Asbullah,MPd selaku Kepsek SMPN 3, di ruang kerja.Rabu(28/2)” Bahwa memang saat ini kami telah mempersiapkan, Pembenahan, Relokasi dan melengkapi segala dokumen dan penataan sekolah guna mengikuti Adwiyata Tingkat Provinsi dan satu lagi adalah Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Terang Asbullah.

Di tambahkan lagi seluruh panitia dan Tim disekolah telah berupaya secara maksimal untuk persiapan kearah itu, seperti mempelajari aplikasi tujuannya sebagai salah satu bagian Instrumen yang di perlukan.

Selanjutnya menata serta mengajak seluruh warga sekolah untuk menjaga Lingkungan sekolah agar selalu, Rindang, Indah, Nyaman, Sejuk dan tentunya Lingkungan Sekolah yang sehat dan bersih itu yang paling utama sekali bagi kami.

Sekolah sehat tingkat Provinsi sudah kami raih, oleh karena itu saat inilah kami akan menuju ke Tingkat Nasional, banyak hal yang mesti kami lakukan dan persiapkan seperti sekarang ini kami disekolah sedang melakukan pembenahan dan penataan ruangan yang layak dan Representatif untuk ruangan sehat sebagai penunjang dari kegiatan ini.

Ditambah lagi dengan Lingkungan sehat, warga sekolah sehat dan karakter siswa yang bagus termasuk juga para guru-guru disini.

Kami juga telah mempersiapka satu Ruangan UKS yang layak dan Representatif, berikut sanitasinya tentunya mesti nyaman, Indah dan Bersih untuk sekarang ini dalam pengerjaan, Insya Allah dalam minggu ini sudah selesai semua. Ujar Asbullah.

Alhamdulillah kami telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan solid seluruh majelis guru disekolah, stekhoder dan Instansi terkait guna persiapan yang kami hadapi yakni 2 momen penting bagi kami yakni : Adiwiyata Tingkat Provinsi dan Sekolah Sehat Tingkat Nasional, menurut kami Tim dan panitia sekolah sudah siap untuk kegiatan tersebut.

Hal ini terbukti tiap satu minggu sekali kami adakan Goro bersama disekolah, respon serta animo dari para guru dan seluruh siswa.i disini sangatlah tinggi, dan bersemangat dalam bekerja, menurut kami ini sudah jadi modal kita untuk dapat meraih kesuksesan bersama yakni milik kita Keluarga Besar SMPN 3 Pekanbaru.

Harapan kami SMPN 3 Pekanbaru semoga dapat meraih Prestasi dan menjadi Juara I baik itu pada Even Adiwiyata Tingkat Provisni dan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasioanal, kami berharap kesuksesan sekolah adalah kesuksesan bersama, milik bersama dalam artian Keluarga besar SMPN 3 ini mempunyai rasa memiliki dan kepedulian yang tinggi terhadap sekolah. Harap Kepsek.

Syukur Alhamdulillah kami tambahkan bahwa, baru kami menjabat sebagai Kepala sekolah disini sudah 2 Prestasi yang telah dicapai oleh siswa/i dan sekolah yakni Tim Pramuka SMPN 3 meraih 7 Piala sekaligus pada Lomba Pramuka Tingkat Penggalang se-Kota Pekanbaru.

Pada Minggu yang lalu, Pestasi berikutnya adalah Sekolah kita mendapat Penghargaan dari BNN sebagai salah satu Sekolah yang sangat Peduli dan Respek dengan Sosialisasi Bahaya akan Narkoba di kalangan pelajar.

Dalam hal ini tentunya kami merasa senang dan bahagia atas Prestasi yang diperoleh oleh siswa/i kami dan juga Kepercayaan serta Apresiasi dan Penghargaan dari BNN untuk sekolah kami.

Tentunya kami lebih giat lagi dalam upaya mensosialisasikan kepada para pelajar dan sekolah lain agar menjauh dari Narkoba, karena akan berakibat fatal pengaruhnya bagi kelangsungan hidup. Tutup Asbullah,MPd Kepada Media Kontarsriau.com (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment