Sugiyono Kades Air Panas Kita Gesa Pembangunan Infrastruktur Desa Demi Kepentingan Masyarakat

Rohul – Kontrasriau.com –  Program pembangunan Infrastruktur  Desa Air Panas guna percepatan perekonomian Masyarkat desa kearah yang lebih baik dan sejahtera.

Ketika Wartawan Kontrasriau.com Konfirmasi dengan  Kepala Desa Air Panas Sugiyono di Ruang Kerja. Senin(26/2/2018) ” Dalam program kegiatan pembangunan desa ada beberapa kegiatan infrastruktur seperti : Meningkatkan kualitas jalan, baik itu semenisasi maupun aspal, selanjutnya bidang pendidikan sebab berkaitan dengan SDM yang menjadi prioritas yang terlebih penting lagi adalah prilaku pola hidup bersih. Dan hal ini sedang di bangun, yang berorientasi pada perubahan prilaku masyarakat. Semua itu merupakan poin penting yang akan dilakukan setiap tahunnya. Terang Sugiyono yang akrab dengan Awak Media cetak dan Media Online.

Lanjut Sugiyono sehubungan dengan kegiatan Harlades ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan bagi masyarakat kita, sekaligus menjadi momentum untuk mengecas cinta, ketika kita berbicara tentang Harlades maka kita dapat berbicara tentang sejarah desa, Adanya  persaudaraan, persatuan, kepedulian serta sumbangsih masyarakat yang sangat kental sekali.

Dalam kegiatan Harlades adanya tradisi Kenduri Nasi Tumpeng (makan bersama) yang merupakan adat istiadat nenek moyang kita, yang bertujuan untuk mendoakan keselamatan baik untuk desa maupun masyarakatnya agar Perekonomian di Desa ini dapat berjalan, dengan aman, baik dan lancar, hal ini sesuai dengan harapan kita bersama tentunya. Ucapnya.

Dalam pelaksanaan ini tentunya masyarakat harus meluangkan  waktu untuk bergiat dalam bergotong – royong di iringi dengan keikhlasan hati, harta, fikiran serta tenaga sebab, sehebat apapun masalah yang kita hadapi, jika kita selalu menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan maka masalah tersebut akan jadi mudah dan akan ada Solusinya. Hal ini  merupakan modal utama yang luarbiasa. Tutup Sugiyono Kepada Media Kontrasriau.com. (Mahmud)

Post Author: Mahmud sukron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *