Search

Yulian Norwis Sekda : Pemkab Meranti Salurkan Berasta Bagi 25 Ribu KK

Yulian Norwis Sekda : Pemkab Meranti Salurkan Berasta Bagi 25 Ribu KK

Selatpanjang – Kontrasriau.com – Sekretaris Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, meminta Kepala Dinas Pertanian, Camat serta Kepala Desa dilingkungan Pemerintah Kabupaten kepulauan Meranti agar lebih bersinergi serta mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bantuan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Berasta) tahun 2018.

Sebanyak 25 ribu KK, masyarakat Meranti penerimaan berasta harus dilakukan pengawasan oleh tim pengelola Rasta yang dibentuk melalui Pemerintah Kecamatan.

Disaat yang sama Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis M.M menjelaskan. Selasa (27/02/2018). “Saya akan minta kepada dinas pertanian untuk mendata berapa kebutuhan beras dimeranti pada tahun 2018 ini, Rakor & Sosialisasi Pendistribusian Pangan Rasta ke Keluarga Penerima manfaat Rasta sekaligus Launching Pelaksanaan Pendistribusian Pangan Rasta di Kabupaten Kepulauan Meranti,” Ungkap Yulian Norwis

Lanjut Sekda Semua pembiayaan yang ada bisa diminimalisirkan, Pemda Meranti tetap memberikan subsidi sebanyak Rp250 per/Kg. Namun, untuk banyaknya beras telah dikurangi.

“Sudah dikecilkan, untuk bantuan beras Rasta tersebut kalau dulu mencapai 30 kilo/KK, Jadi 15 kilo/KK dan sekarang  untuk tahun 2018 ini hanya mendapat 10 kilo/KK itu sudah dalam ketentuan,” Sebutnya. (rilis/Ijal)

Related posts

Leave a Comment