Search

Diskominfotik Riau Optimalkan Program Diseminasi Informasi

Diskominfotik Riau Optimalkan Program Diseminasi Informasi

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau menggelar program Diseminasi yang secara langsung bersentuhan dengan OPD, Masyarakat serta Mitra Pemerintah lainnya.

Kepala Diskominfotik Provinsi Riau melalui Kepala Seksi Diseminasi Informasi Prayuti Pancasilawati mengungkapkan bahwa melalui Peran Diseminasi Informasi, Diskominfotik Provinsi Riau telah memiliki beberapa paket program diantaranya adalah Teras Riau, Generasi 4G, Social Economic Creative, dan Xpose KIM.

“Acara Diseminasi Informasi ini mengupas OPD di wilayah Riau, Dunia Pendidikan dan Potensi Generasi Muda, potensi pemberdayaan masyarakat, serta mengupas kekuatan Kelompok Informasi Masyarakat,” jelas Pancasilawati, Selasa (20/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program ini telah berjalan sejak Januari 2018, dengan mengunjungi ke beberapa OPD dalam program Teras Riau di antaranya Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Provinsi Riau, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, RSUD Petala Bumi Provinsi Riau, dan Puskesmas Rejosari.

“Dalam Program Generasi 4G, kami telah mengunjungi SMP 38 Pekanbaru dan SMA Muhammadiyah Satu, Untuk Program Social Economic Creative melakukan Produksi di Pondok Sup Fina,” ujar Pancasilawati

Di lain pihak, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Rahima Erna menyambut baik program Diskominfotik Provinsi Riau ini karena OPD seperti Dispersip Riau sangat membutuhkan Penyebarluasan Informasi (Diseminasi Informasi) sebagai bentuk sinergitas sesama OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

“Semoga program Diseminasi Informasi ini terus berlanjut karena program Dispersip Riau sangat banyak yang bersentuhan dengan masyarakat,” harap Rahima. (MC Riau)

Related posts

Leave a Comment