Search

M. Yunus, S.Pd : Melalui Goro Jumat Bersih Bersama Pengurus Osis, Semoga Tercapai Adiwiyata Tingkat Kota untuk SMPN 15 Pekanbaru

M. Yunus, S.Pd : Melalui Goro Jumat Bersih Bersama Pengurus Osis, Semoga Tercapai Adiwiyata Tingkat Kota untuk SMPN 15 Pekanbaru

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Sekolah SMPN 15 Pekanbaru pada Jumat pagi(16/2/2018) melaksanakan kegiatan gotong-royong perdana bersama Guru, Pegurus Osis dan Aktivis Peduli Lingkungan sekolah.

Gotong royong dimulai dengan membersihkan sampah-sampah serta memperbaiki dan menata kembali tanam-tanaman yang ada di lingkungan sekolah agar dapat menjadi hijau,rindang dan Fresh kembali.

Tampak dari pantauan Media Kontrasriau.com kegiatan Jumat Bersih kali ini di lakukan dengan giat, penuh semangat dan antusias para pengurus Osis dalam bergotong-royong demi Nama Baik SMPN 15 menjadi Sekolah yang Ramah Lingkungan, Sejuk, Asri, Hijau, Rindang tentunya Sehat dan Bersih.

Ketika Media Kontrasriau.com Konfirmasi dengan Kepala sekolah SMPN 15 M.Yunus,SPd ” Bahwa pada pagi hari ini yang kami laksanakan adalah Gotong royong atau Jumat Bersih dengan melibatkan beberapa orang guru beserta Pengurus Osis dan Aktivis Peduli Lingkungan sekolah untuk bekerjasama guna memelihara, menjaga dan mewujudkan Lingkungan Sekolah yang Sejuk, Asri, Nyaman dan Rindang. Ungkap Yunus

Sehingga Terciptalah Lingkungan Sekolah yang sehat dan Bersih. Hal ini sesuai juga dengan Motto sekolah Yakni ” Sekolahku Rumahku, Guruku di Contoh dan di Tiru, Siswaku adalah Saudaraku. Sekolahku Rumahku, Guruku Saudaraku, Siswa-siswi adalah Anakku. Urai Yunus Kepada Media Kontrasriau.com

Lanjut Yunus maka dari itu dengan Motto serta Praktek yang kami lakukan saat ini, kami yakin dan percaya  Insya Allah SMPN 15 akan jauh lebih baik dan lebih maju dan jaya kedepan.

Sekolah dan lingkungan yang bersih  membuat siswa betah, nyaman dalam belajar sehingga dengan membentuk karakter anak yang Berakhlak mulia, santun akan lebih mudah dicapai. Harap Yunus Optimis.

Menurut kami dengan mengajak beberapa orang guru dan seluruh pengurus Osis dan Aktivis peduli lingkungan yang jumlahnya lebih kurang 42 orang untuk melakukan Gotong-royong pada jumat pagi ini.

Bagi siswa akan membawa dampak yang sangat postif sekali, mereka ini melakukan dengan penuh semangat, giat dan gembira tanpa ada paksaan, karena kan pengurus Osis sebagai contoh atau panutan buat teman-teman lainnya.

Kegiatan jumat bersih ini salah satu rangkaian kegiatan yang bersinergi dan upaya mendukung dari pada Program Pemerintah Kota Pekanbaru yaitu Keindahan, Nyaman, Asri dan Peduli akan lingkungan yang sehat dan bersih sehingga terwujudnya Kota Pekanbaru Smart City yang Madani yang merupakan Gagasan dari Sang Visioner kita yakni DR.H.Firdaus,ST.MT Bakal Calon Gubernur Riau.

Mengingat jumlah siswa kita sebanyak lebih kurang 700 orang, kami beserta para guru bertekad untuk mencetak anak-anak kami yang mempunyai karakter dan berakhlak mulia untuk  mencapai prestasi Akademik dan Non Akademik SMPN 15 Pekanbaru lebih baik lagi kedepan.

Salah satu rangkaian kegiatan yang kami lakukan saat ini merupakan upaya dalam rangka persiapan sekolah kami menuju Adiwiyata Tingkat Kota.

Harapan kami semoga saja Adiwiyata Tingkat Kota dapat terwujud pada tahun ini juga, sehingga hasil dari kerja keras bersama antara kami Kepala Sekolah, para guru, orangtua dan seluruh siswa-siswi SMPN 15 merasa senang dan bangga tentunya. Tutup M.Yunius,SPd. Kepala SMPN 15 Pekanbaru Kepada Media Kontrasriau.com.

Regina S Ketua Osis SMPN 15 Menyampaikan Bahwa kegiatan yang digagas oleh Kepala sekolah ini, dengan melakukan gotong-royong bersama pada jumat pagi ini adalah kegiatan yang sangatlah positif sekali buat kami siswa dan Aktivis Peduli Lingkungan yang jumlahnya sebanyak 42 orang.

Karena banyak hal dan manfaat yang kami dapatkan Ilmu serta pelajaran melalui pola kerja bergotong royong ini. Ujar Regina Kepada Media Kontrasriau.com di sela acara Jumat Bersih kali ini.

Lanjut Regina Melalui Gotong royong ini dapat melatih dan menumbuh kembangkan rasa kepedulian sesama teman, melatih kekompakan, melatih kerunkunan serta kepedulian dan kecintaan kita pada Pohon, tanaman serta  Lingkungan hidup dapat terbentuk disini,.

Sehingga apa yang kami inginkan bersama untuk meraih Adiwiyata Tingkat Kota, Insya Allah dapat di Raih Sekolah kami SMPN 15. Sebut Regina yang juga diamini oleh rekannya Naya selaku Wakil Ketua Osis.

Kami yakin dan Optimis semoga saja dengan kerjasama yang baik dan selaras antara Kepala sekolah, para guru, pengurus Osis serta teman-teman semua,.

Insya Allah sekolah SMPN 15 akan lebih bagus, dan lebih baik lagi kedepan dengan Meraih banyak prestasinya Akademik maupun Non Akademik. Harap Regina di sambut ucapan Amin oleh teman-teman Osis lainnya. (Omeng)

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment