Search

Asun Gelar Open House Imlek 2569/2018 di Kediaman

Asun Gelar Open House Imlek 2569/2018 di Kediaman

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, merayakan hari Raya Imlek  2569 /2018 tepatnya pada hari jumat 16/02/2017, yang mana menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa pada tahun ini adalah tahun anjing.

Sarjoko alias Asun Menyampaikan pada Media Kontrasriau.com. Jumat(16/2/2018) “seperti tahun tahun sebelumnya banyak kegiatan kegiatan yang di lakukan masyarakat Tionghoa begitu juga di kota Pekanbaru sebelum hari H nya.

Tokoh Masyarakat Tionghoa yakni Sarjoko yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Kota Pekanbaru dalam merayakan hari Imlek tahun ini, di kediamannya jalan kuras pekanbaru banyak masyarakat yang hadir.

Dari pantauan Media Kontrasriau.com pada hari jumat di kediaman Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru Sarjoko, terlihat lampu lampion berjejer dengan bagus dengan  berbagai ukuran yang terpasang mengiasi rumah, mulai dari gang hingga menuju rumahnya dan juga terlihat masyarakat sekitarnya yang hadir mulai dari anak- anak hingga orang dewasa.

Perayaan imlek tidak lepas dengan memberikan angpao yang menjadi ciri khas perayaan cina. Sarjoko mengatakan kepada TopikNews.com, “kita selalu memberikan angpao kepada anak anak untuk saling berbagi” ujarnya.

“Angpao di berikan oleh orang yang telah menikah kepada orang yang belum menikah, kita juga selalu menyediakan makanan yang nantinya dapat dinikmati oleh anak anak maupun orang dewasa yang datang ke rumah kita” paparnya.

Lanjutnya, “Imlek tahun 2018 ini adalah tahun anjing, untuk sio semua sio itu bagus, semoga di tahun ini kita diberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan dan sukses dalam menjalankan usaha, saya Ketua LPM kota Pekanbaru mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek bagi semua masyarakat Tionghoa khususnya yang di kota pekanbaru.

Sarjoko juga mengucapkan, “Gong Xi Fa Cai, selamat merayakan Imlek bagi seluruh masyarakat tionghoa yang berada di kota pekanbaru.(Omeng)

Related posts

Leave a Comment