Search

Sujito Kepala Desa Suligi : Gelar Berbagai Lomba Guna Memperingati Harlades Ke-33 Desa Suligi

Sujito Kepala Desa Suligi : Gelar Berbagai Lomba Guna Memperingati Harlades Ke-33 Desa Suligi

Desa Suligi(Rohul) – Kontrasriau.com – Desa 1A Suligi,Sabtu(10/2/18), Peringatan HARLADES yang ke 33  disambut dengan rangkaian kegiatan, diselenggarakannya berbagai perlombaan diantaranya : Bola kaki tingkat dewasa dan anak – anak, Bola Volly, dan yang paling menarik adalah  lagi lomba yang bersifat Religi atau keAgamaan untuk anak – anak guna menyambut Hari Kelahiran Desa Siligi yang jatuh pada tanggal 16 februari 2018 mendatang.

Dalam acara ini ada beberapa perlombaan untuk anak-anak tingkat SMP seperti :  Lomba Hafalan Tahfid al Qur’an surat “Yasin” dari ayat 1-10 yang terdiri dari 14 peserta lomba.

Kemudian Baca Tartil al Qur’an surat “al-baqarah” ayat 284-286 trdiri dari 10 peserta.

Yang mana masing-masing  peserta itu perwakilan dari masjid dan musholla  yang ada di Desa Suligi sekitarnya. Ujar Sujito pada Media Kontrasriau.com

Pawai anak – anak, peserta lomba tahfid dan tartil al-qur’an didampingi oleh guru pembimbing menuju aula gedung balai desa. Sabtu(10/2/2018)Anak merupakan titipan dari Allah swt mka itu, selaku orang tua dan pembina memiliki kewajiban untuk membina meramut, serta memberikan siraman Agama guna bekal di masa depan juga di akhirat. Bagaimana anak anak kita bisa paham ilmu baik ilmu pengetahuan maupun ilmu agama agar mereka mmiliki akhlakul karimah karena mereka adalah Generasi-generasi kita selanjutnya. Dan juga bagaimana anak anak kita bisa terampil sehingga menjadi anak yang mandiri tidak selalu bergantung pada orang tua.

Seperti sabda Nabi Muhammad saw. Barang siapa yang membaca al-qur’an kemudian bisa mengamalkannya, maka dihari kiamat(surga) akan memberikan Mahkota pada orang tua kita, yang mana Mahkota itu lebih Terang dari pada Cahaya Matahari di dunia. Ujar bpk.Sujito

Lanjut bincang panitia LPTQ.  Alkhamdulillah saat ini kita masih diberikan ksmpatan untuk selalu menghidup hidupkan al-qur’an dan mendekatkan diri pada Allah swt. Aas dukungan aparat ds.suligi kami ucapkan terimakasih, dan kami selaku panitia LPTQ minta maaf jika banyak kekurangan dan kesalahan dlam plaksanaan lomba guna memperingati Hari Lahir ds.Suligi.

Semoga anak anak kami menjadi anak anak yang ahli kebaikan dan janganlah Engkau jadikan anak anak kami menjadi anak anak yang ahli keburukan. Amin… Ujar bpk.h.Misnadin dalam Do’a nya. (Mahmud)

 

Related posts

Leave a Comment