Search

Hj. Erna Daharni Kepsek SMPN 7 : Lakukan Koordinasi dan Persiapan Sekolah Kami Menuju Adiwiyata Nasional

Hj. Erna Daharni Kepsek SMPN 7 : Lakukan Koordinasi dan Persiapan Sekolah Kami Menuju Adiwiyata Nasional

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Program Adiwiyata hampir seluruh sekolah SMP Negeri dan Swasta di Kota Pekanbaru dari berbagai tingkatan mulai dari Tingkat Kota, Provinsi, Nasional serta Mandiri telah di raihnya. Salah satu sekolah Negeri di Kota Pekanbaru yang telah berhasil meraih sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi adalah SMP Negeri 7 yang beralamat di Jln. Lokomotif, Pada tahun 2017 lalu.

Ketika Media Kontrasriau.com Konfirmasi dengan Kepsek SMPN 7 Hj Erna Daharni,MPd di ruang kerja. Rabu(7/2/2018) ” Alhamdulillah sekolah kami telah meraih prestasi sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi pada tahun 2017 yang lalu, Kedepan ini kami bersama dengan para guru, warga sekolah serta lingkungan sekitar dan stekholder terkait mempersiapkan segala sesuatu untuk menuju Adiwiyata Tingkat Nasional. Pungkas Erna Daharni

Lanjut Erna oleh karena itu tentunya kami perlu dukungan serta support dari semua pihak baik itu para guru, komite, wali murid, warga sekolah dan Instansi terkait untuk saling koordinasi dan bekerjasama dalam rangka mewujudkan ini, Insya Allah kami selalu optimis kedepan sekolah SMPN 7 Pekanbaru ini dapat meraih Prestasi berupa Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, harapan kami mudah-mudahan di tahun 2018  bisa terwujud.

Selain dari itu kami juga selalu dan giat menerapkan program pembelajran karakter siswa-siswi semisal yang kami lakukan yakni sekolah mengaji dengan waktu yang sudah terjadwal yaitu hari selasa,rabu dan kamis lamanya sekitar lebih kurang 20 menit dilakukan di masing- masing kelas sebelum jam belajar di mulai.

Harapan kami tentunya agar anak-anak kami mempunyai jiwa serta karakter yang sholeh dan sholeha, berbudi pekerti yang luhur, mulia  dan mandiri, sehingga kelak anak-anak kami ini menjadi pemimpin bangsa yang memiliki pemikiran yang cerdas, berkarakter serta mempunyai jiwa yang Religi. Program sekolah mengaji yang kami lakukan di sekolah merupakan Program dari Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru adanya sinergitas keduanya sesuai dengan Icon Pemko Pekanbaru yakni “Terwujudnya Kota Pekanbaru Smart City yang Madani”

Kami selaku kepala sekolah mendukung dan support apa yang telah menjadi Program dan gagasan Sang Visioner kita Bapak Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT menjadikan Kota Pekanbaru yang saat ini lebih maju dan berkembang pesat demi kesejahteraan masyarakatnya. Ujar Hj. Erna Daharni,MPd penuh Optimis kepada Media Kontrasriau.com (Omeng)

Related posts

Leave a Comment