Search

Gubri Resmikan Jembatan Pogadih Rohul

Gubri Resmikan Jembatan Pogadih Rohul

Rokan Hulu – Kontrasriau.com  –  Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menjadi orang yang paling dinanti-nanti oleh ribuan masyarakat di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu mendapat hati masyarakat karena telah menepati janjinya untuk membangun sebuah jembatan layak yang selama ini mereka dambakan, yakni Jembatan Pogadih.

Pada Kamis (1/2/2018) sore ini juga, Jembatan Pogadih tersebut diresmikan secara langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Plt Bupati Rohul Sukiman dan Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Andi Rachman menguraikan, bahwa pembangunan Jembatan Pogadih merupakan salah satu program pembangunan jalan dan jembatan Provinsi Riau yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau dengan sumber dana APBD Tahun Anggaran 2017.

Yang mana, panjang Jembatan Pogadih ini sepanjang 20 meter dengan lebar 6 meter. Dalam pelaksanaan pembangunannyaa sendiri menelan biaya sebesar Rp4.698.002.748,86 dengan waktu pelaksanaan selama satu tahun anggaran yang dikerjakan oleh PT Usaha Kita Abadi.

Orang nomor satu di Riau ini juga menyatakan, bahwa tujuan dari pembangunan Jembatan Pogadih ini untuk menghubungkan desa-desa dengan pusat Kecamatan Rokan IV Koto dan menghubungkan dengan ruas jalan kabupaten.

Sedangkan, manfaat pembangunan jembatan ini sangat diperlukan guna membuka isolasi daerah dan meningkatkan aktivitas masyarakat terutama sektor perekonomian dan menghubungkan Rohul dengan Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat serta Kabupaten Mandaiking Natal Provinsi Sumatera Utara.

“Setelah jembatan ini diresmikan dan dimanfaatkan, kami berharap perekonomian masyarakat dapat meningkat seiring semakin mudahnya akses Rokan IV Koto antar kabupaten dan provinsi. Dan jangan lupa untuk menjaga asetnya,” tuturnya.

Related posts

Leave a Comment