Search

Maksimal Kesiapan SMPN 16 Hadapi Ujian UNBK Mendatang

Maksimal Kesiapan SMPN 16 Hadapi Ujian UNBK Mendatang

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Dalam waktu yang tidak lama lagi, seluruh pelajar akan menghadapi dengan yang namanya Ujian sekolah dan Ujian UNKP dan UNBK tahun 2018.

Ketika Media Kontrasriau.com Konfirmasi dengan Erliaty,S.Pd. Senin(29/1/2018)” Persiapan sekolah dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tahun 2018, pihak sekolah sudah melakukan terobosan serta sosialisasi kepada siswa/i kelas IX. Ungkap Erliaty,SPd

Lanjut Erliaty adapun jumlah siswa kelas IX kita sebanyak 234 siswa, maka kami sampai saat ini terus melakukan sosialisasi dan terobosan karena Ujian UNBK tahun ini merupakan yang perdana bagi sekolah kami, karena sebelumnya kami Ujian memakai UNKP ( Ujian Nasional Kertas Pensil )

Intinya kami siap untuk itu, sebanyak 234 siswa kelas IX yang nantinya akan mengikuti Ujian UNBK pada tahun ini, jadi kami selaku kepala sekolah selalu memberikan motivasi kepada siswa kelas IX.

Kita juga akan lakukan simulasi, Insya Allah pada tanggal 14 Februari 2018 bertujuan agar siswa nantinya dapat memahami tata cara mengoperasikan komputer yang benar, berkaitan dengan Ujian UNBK kedepan.

Harapan kami, walaupun hal ini ujian UNBK yang perdana bagi kami, tentunya kita berharap untuk nilai hasil Ujian nanti SMPN 16 masuk 10 besar hal ini jadi harapan dan perhatian kami dan guru.

Kami juga sudah koordinasi dengan guru-guru mata pelajaran matematika,IPA,Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris untuk melakukan terobosan agar nantinya siswa yang akan mengikuti Ujian UNBK mendapatkan nilai yang terbaik nantinya.

Dan hendaknya Ujian UNBK ini janganlah menjadi suatu momok yang menakutkan bagi siswa, namun mesti disikapi dengan mental siswa/i yang berjiwa kuat dan pantang menyerah, karena kelulusan siswa itu sendiri, ada banyak faktor bukan di Ujian UNBK saja. Tutup Erliaty,SPd Kepada Media Kontrasriau.com(Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment