Search

Gubri Hadiri Haul Akbar di Tembilahan

Gubri Hadiri Haul Akbar di Tembilahan

Tembilahan – Kontrasriau.com – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani, Syekh Mohd. Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab, dan Haul Jama’ serta HUT Ponpes Al Baaqiatussa’ Adiyah Ke-17 dan HUT Majelis Ta’lim Al-Hidayah Ke-21 Cabang Tembilahan Tahun 1439 H / 2018 M di Lapangan Gajah Mada, Senin (29/1).

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengapresiasi berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kegiatan ini perlu diteruskan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah di antara kita,” kata Gubri.

Gubri mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran beragama agar terwujudnya pembangunan masyarakat yang agamis dan intelek di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sejalan dengan itu, Gubri mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan berupaya untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Inhil.

“Pemprov Riau bersama dengan Pemkab Inhil bersama-sama akan berkoordinasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir (Inhil) M Wardan berujar bahwa melalui peringatan Haul Akbar ini menunjukkan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir merupakan daerah yang agamis.

“Peringatan Haul Akbar ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar umat Islam di Kabupaten Inhil,” ujar M Wardan.

Lebih lanjut M Wardan berharap agar tradisi peringatan Haul Akbar ini dapat dilanjutkan terus menerus untuk memperkokoh tali silaturahmi sesama kaum muslimin di Kabupaten Inhil.

“Mari kita jadikan kegiatan ini untuk mempersatukan kita dan mengabaikan perbedaan demi kemajuan Kabupaten Inhil,” tutupnya.

Adapun penceramah kegiatan ini adalah Pimpinan Ponpes Nurul Musthofa Tanjung Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan, K. H. Ahmad Sanusi Ibrahim.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau Masyrul Kasmi, serta unsur Forkopimda di lingkungan Kabupaten Inhil. (mediacenter)

Related posts

Leave a Comment