Search

Kapolresta Pekanbaru KombesPol. Susanto Sidak Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di Pos Alam Mayang

Kapolresta Pekanbaru KombesPol. Susanto Sidak Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di Pos Alam Mayang

Pekanbaru – Kontrasriau.com – Pengamanan Natal dan Tahun baru 2018, Jajaran Polresta Pekanbaru beserta Stekholder berjaga-jaga dan patroli agar kondisi Wilayah Kota Pekanbaru selalu dalam kondisi Aman, tertib dan terkendali.

Ketika Media Kontrasriau.com Konfirmasi dengan Kapolresta Pekanbaru KombesPol. Susanto Selasa(26/12/2017) “Pengamanan Operasi Lilin Siak 2017, itu sampai tanggal 1 Januari 2018, kegiatan pelaksanaan pengamanan,patroli, penjagaan dan lalu lintas terus kami lakukan seoptimal mungkin bagi seluruh lapisan masyarakat, seperti kemarin umat kristiani yang sedang merayakan natalnya. Pungkas Susanto disela Acara sidak di Pos Alam Mayang.

Lanjut Susanto, pengamanan  dalam rangka membantu pelayananan bagi masyarakat Kota Pekanbaru, terus kita lakukan, memaksimalkan patroli, pengamanan, Lalu Lintas serta  dan penjagaan gereja-gereja serta tempat keramaian di Kota Pekanbaru yang kami anggap rawan kejahatan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman menikmati Natal serta tahun baru,, ini merupakan bagian tugas kami. Tutur Susanto

Kami juga berpatroli rumah-rumah kosong yang sebagian rumahnya ditinggal penghuninya untuk pergi berlibur panjang dengan keluarga

Untuk pengamanan Operasi Lilin Siak 2017 ini, Kepolisian dibantu oleh Stekholder diantaranya : ada TNI, Dishub, Satpol PP,Diskes,serta Senkom Mitra Polri juga turut berperan aktif bersama kami.

Secara umum kondisi perayaan hari Natal 2017, gereja-gereja dan kebaktian-kebaktian umat kristiani situasinya sangat kondusif, artinya Jajaran Polresta Pekanbaru dan stekholder berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan rasa aman, nyaman  bagi seluruh lapisan masyarakat yang sedang merayakan Natal 2017 serta masyarakat yang bertepatan dengan liburan sekolah dan memasuki tahun baru 2018.

Jadi kami Himbau kepada masyarakat dalam melakukan perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018, bila bepergian harus tetap berhati- hati berlalu lintas, seterusnya sebelum pergi supaya rumahnya di cek kembali apakah sudah benar-benar aman atau belum, tujuannya menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Ujar Susanto Kepada Media Kontrasriau.com

Rumah mesti dalam keadaan aman semisal : Kompor gas dalam keadaan mati serta arus listrik lainnya agar betul-betul dalam kondisi aman, agat tidak terjadi konsleting/arus pendek yang mengakibatkan kebakaran.

Dan bagi masyarakat,  penghuni rumah yang hendak pergi berlibur kurun waktu yang lama, kami himbau agar dapat menitipkan kunci rumahnya pada tetangganya atau pada Polsek terdekat. Jadilah polisi bagi dirinya sendiri agar kita merasa aman. (Omeng/Krc)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment