Search

DPW LDII Riau Kerjasama dengan Pondok Pesantren Miftahul Huda Gelar ” Ikhtibar “

DPW LDII Riau Kerjasama dengan Pondok Pesantren Miftahul Huda Gelar ” Ikhtibar “

Pekanbaru – Kontrasriau.com –  Kegiatan DPW LDII Provinsi Riau kali ini mengelar acara ” Ikthibar ” bekerjasama dengan Pondok Pesantren Luhur Miftahul Huda – Tangkerang Utara. Senin, 25/12/2017.

Para peserta “Ikhtibar ” dari masing – masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yakni : Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan. Jumlah peserta acara ini sebanyak lebih kurang 200 orang.

Sri Purwanto,SPd. Ketua Panitia ” Peserta yang mengikuti kegiatan “Ikhtibar ” kali ini sebanyak 200 peserta terdiri dari : Kabupaten Pelalawan sebanyak 35 orang, Kabupaten Siak 25 Orang, Kabupaten Kuantan Singingi 5 orang selebihnya dari Kota Pekanbaru. Terang Sri Purwanto Kepada Media Kontrasriau.com.

Lanjut Sri salah satu tujuan kami adakan kegiatan ini “Ikhtibar”  adalah untuk memboomingkan Alquran dan mencintai Alquran, sekaligus mengantisipasi akan pengaruh – pengaruh negatif para generasi muda saat ini seperti : Bahaya Narkoba, Kenakalan remaja, dan Pengaruh Gadget serta pergaulan bebas, dll.

Acara Ikhtibar kali ini berlangsung satu hari, acara Ikhtibar merupakan ujian penguasaan Hafalan Juz 30 kepada masing – masing peserta. Kami harap kedepan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan pengurus DPW LDII Provinsi Riau.

Dampak positip dari kegiatan ini antara lain kepada para generasi muda adalah  : 1. Anak-anak kita jadi semakin hormat pada orangtua dan guru. 2. Dapat meningkatkan daya pikir anak, dengan penguasaan Alquran. 3. Anak-anak kita bisa mengatur serta membagi waktu dengan baik mana yang manfaat dan mana yang tidak. Sebutnya.

Untuk dewan juri acara ” Ikhtibar ” adalah ustad-ustadzah yang berasal dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan. Yang sudah mumpuni. Jumlah juri dan panitia sebanyak 24 orang.

Pembina Generus H. Abdullah Al-Amin Menambahkan “Sebenarnya dengan kegiatan Ikhtibar ini merupakan kegiatan yang sangat positip sekali menurut kami, karena anak-anak kita saat ini sedang di Uji kemampuannya dalam hafalan Alquran Juz 30”. Urai H. Abdullah Al-Amin yang akrab di sapa Abdullah Kepada Media Kontrasriau.com

Lanjut Abdullah, dampak postip dari kegiatan ini adalah Anak-anak kita jadi semakin Tertib serta menjaga Ibadah Sholat lima waktunya, Anak-anak kita jadi lebih menghormat pada kedua orangtua dan guru, juga mencegah perbuatan-perbuatan yang negatif semisal : Kenakalan remaja, pergaulan bebas, Ugal-ugalan di jalan raya dan Bahaya Narkoba.

Semua ini tentunya menjadi kebahagian dan keuntungan kita bersama dan juga orangtua kalau anak-anaknya sudah mau di arahkan dan di didik seperti ini.

Dampak postip lainnya adalah anak-anak kita yang menguasai Hafalan Alquran, kedepan dapat di terima di sekolah ataupun Perguruan tinggi ternama lewat jalur prestasi Tahfiz Quran, yang memang menjadi Program dari Pemerintah Pusat. Terang H. Abdullah. Selaku Pembina sekaligus Pengawas Acara ini.

Pendamping peserta Ikhtibar Arif Hadi ” peserta dari kelompok kami sebanyak 13 orang terdiri dari 10 orang perempuan dan 3 orang  laki-laki. Jelas Arif Hadi Kepada Media Kontrasriau.com

Syukur- syukur dengan kegiatan ini menjadikan anak-anak kita cinta AlQuran, yang menjadi Cita-cita kita bersama serta dapat meningkatkan derajat orangtua di Surga kelak. Dan menjadikan anak-anak kita yang Sholeh dan Sholeha. Sebut Arif Hadi.

Drs.H.Kusnadi Ketua DPW LDII Jadi untuk kegiatan “Ikhtibar” ini termasuk pada pembentukan karakter anak menjadikan generasi muda yang Alim dan Faqih.

Program DPW LDII terbagi 4 Zona, yang saat ini berlangsung merupakan masuk pada Zona 1 yang meliputi : Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan Zona 2 : Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Meranti. Zona 3 : Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Kampar. Zona 4 : Kabupaten Inhil dan Kabupaten Inhu.

Tujuan pelaksanaan “Iktibar” ini selain pembentukan karakter para generasi muda agar berkualiatas, Alim dan Faqih juga mengantisipasi pengaruh-pengaruh negatif yang saat ini lagi marak seperti : Pergaulan bebas, Kebut-kebutan,Narkoba dll. Tegas Drs.H.Kusnadi selaku Ketua DPW LDII Provinsi Riau.

Perwakilan Senkom Mitra Polri Dwi Rahmanto,SH” Personil Senkom yang andil pada Acara ” Ikhtibar ” kali ini berjumlah 12 orang.

Pengamanan Senkom meliputi : Pengamanan keluar masuk kendaraan peserta, Pengamanan wilayah (Kamtibmas),

Hal ini merupakan bagian Tupoksi Senkom Mitra Polri dalam rangka mewujudkan Pamswakarsa.Tutur Dwi Rahmanto,SH selaku sekretaris Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru Kepada Media Kontrasriau.com. (Omeng)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment