Search

Gubri Antusias Saksikan Atraksi Akrobatik Pesawat Jupiter

Gubri Antusias Saksikan Atraksi Akrobatik Pesawat Jupiter

Pekanbaru – Kontrasriau.com  – Atraksi dinamic show dari Jupiter Akrobatik Team (JAT) pukau Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama ribuan masyarakat yang hadir pada acara Indonesia Jaya Expo 2017 yang digelar di Pangkalan Lanud TNI-AU Roesmin Nurjadin (RSN), Ahad (3/12/17).

Selain itu, Danlanud RSN Marsekal Pertama Age Wiraksono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger beserta juga hadir menyaksikan langsung pertunjukan dari JAT tersebut.

Berbagai atraksi yang diperagakan JAT, dengan menggunakan pesawat KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan ini menjadi tontonan atraktif diakhir libur panjang ini. Para orang tua, remaja dan anak-anak tampak antusias melihat kehebatan para pilot-pilot Indonesia yang sudah acap kali tampil dalam berbagai pertunjukan baik dalam mau pun luar negeri.

Diantara atraksi yang cukup membuat jantung penonton berdebar, ketika dua pesawat JAT melintas dengan arah berlawanan seolah saling bertabrakan. Kemudian ada juga tak kalah menarik, ketika pilot lainnya melukis simbol ‘love’ dari kumparan asap pesawat dari udara.

Atraksi lainnya yang juga mendapatkan perhatian saat satu unit pesawat JAT terbang berputar-putar melingkari empat pesawat lainnya yang terbang mendatar. Kelihaian para pilot yang sangat terlatih ini menjadi tontonan menarik warga yang hadir langsung menyaksikan.

Selain itu, atraksi enam pesawat tempur masing-masing tiga F-16 dan tiga lagi pesaw Hawk 100/200 juga taj kalah seru. Lolongan keras dari mesin pesawat tempur masing-masing buatan Amerika dan Inggris ini begitu memekakan telinga.

Meski begitu, pekikan suara dari pesawat tempur tersebut yang terbang berputar-putar di udara tersebut, semakin membuat penonton antusias menyaksikannya.

Pada acara Indonesia Jaya Expo 2017 ini, selain pertunjukan pesawat tempur ada juga static show  sejumlah pesawat tempur F-16 dan Hakw 100/200, helikopter jenis Puma serta berbagai Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) perang milik TNI-AU RSN.

Kemudian ada juga terjun payung dan demo pembebasan sandera oleh sejumlah personil Yonko 462  Pulanggeni Paskhas TNI-AU. Kemudian rappeling Paskhas TNI AU, Sumulasi Amrece pesawat Hawk. (mcr)

Related posts

Leave a Comment