Search

LPM Sialang Munggu Gelar Zikir Akbar Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H

LPM Sialang Munggu Gelar Zikir Akbar Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H
Pekanbaru – Kontrasriau.com – Dalam rangka menyambut tahun baru islam1439H,LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Sialang munggu gelar kegiatan islami. Acara kegiatan ini dilaksanakan Senin malam,18/9 bertempat mesjid Islamic Center Nurul Jannah jalan Cipta karya.
Hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Tampan Nurhsminsyah,SStp,MSi,Sekretaris Camat Tampan,Hj.Dra,Yusliarti,Ketua LPM Kecamatan,Nurkhasmi,Lurah Sialang Munggu Tapip Suhadi S.Sos,Ketua Forum Rt,Rw sialang munggu,Sucipto,dan tokoh masyarakat.
Ketua LPM,Zikrhi agustian ali saat diwawancarai awak media mengatakan “Kegiatan ini ditaja oleh LPM Sialang Munggu,dalam rangka menyambut Tahun baru islam,bertujuan untuk memotifasi anak anak agar terciptanya generasi religius dan agamis ditengah tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat,dikatakan zikrhi banyak anak anak dan generasi penerus saat ini,kurang memahami dan mengerti akan tahun baru islam,dikarenakan teknologi teknologi dan kebudayaan luar,tidak sejalan dengan pemahaman pemahaman keislaman,untuk itu kami merasa perlu dan terpanggil kembali menyemarakkkan kedatangan tahun baru islam.
Ditambahkan zikri,kegiatan zikir akbar ini,akan kita hadirkan da’i cilik ustad syekh rasyd juara hafiz indonesia yang sangat terkenal dan sangat dikagumi oleh semuanya terutama anak anak.artinya mengingatkan kembali dan membiasakan mengenal tahun baru islam sejak dini.ujar pria murah senyum ini.
Ditempat yang sama ketua panitia,Sumisko Wiyono,SH,”kegiatan zikir akbar ini adalah kegiatan perdana dikelurahan sialang munggu,kerjasama dilakukan pihak kelurahan dan LPM membuktikan bentuk kepedulian sesama,jelas momentum zikir akbar ditahun baru islam sebagai langkah awal kebersamaan dan rasa kepedulian.
Diakhir acara ditutup oleh kemeriahan pawai obor keliling diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan anak anak,yang tumpah ruah dijalanan setelah selesai memeriahkan tahun baru islam. (syafri)

Related posts

Leave a Comment