Search

Kadis PMD Rohil : Tanggal 6 Desember, 101 Desa Laksanakan Pemilihan Penghulu Serentak Tahap II

Kadis PMD Rohil : Tanggal 6 Desember, 101 Desa Laksanakan Pemilihan Penghulu Serentak Tahap II
Bagansiapiapi – Kontrasriau.com  – Sebanyak 101 kepenghuluan yang berada di 18 kecamatan se-kabupaten Rokan Hilir (Rohil), akan melaksanakan pemiihan penghulu serentak tahap II.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Rohil Jasriyanto saat mengelar Rapat Koordinasi (Rakoor) tentang pemilihan penghulu tahap II yang di ikuti Camat, Penghulu dan BPkep se-rohil, di gedung serbaguna, Kamis (13/7/2017).

Dikatakan Jasriyanto, hari ini kita melaksanakan rapat perdana persiapan pelaksanaan pemilihan penghulu serentak tahun 2017. Karena, dalam rapat ini intinya kita perintahkan kepada BPkep dan Pjs penghulu untuk membentuk panitia di wilayah mereka masing-masing serta membentuk panitia pengawas juga.

Jasrianto juga berpesan, agar setelah dibentuknya panitia dan pengawas agar segera melaporkan berita acaranya, panitia dan pengawas tersebut dapat dibakukan sebagai penyelenggara Pemilihan Kepenghuluan di wilayah kerjanya masing masing.

Lanjut mantan Kabag Pemdes ini, dalam tentatib rapat perintah kita mulai yang tahap demi tahap yang sudah kita susun dalam tantib. Dan pemilihan tersebut akan di gelar pada tanggal 6 desember 2017 mendatang.

“Yang ikut tahun 2017 ini sebanyak 101 kepenghuluan yang habis masa jabatannya,” terangnya.

Jasriyanto menambahkan, peran Pjs penghulu pokok utamanya adalah semenjak dilantiknya panitia penyelenggara pemilihan tersebut, yakni menyukseskan pemilihan penghulu di wilayah dan di tambah tugas rutin lainnya.

“Mau tidak mau Pjs Penghulu harus membantu pelaksanaan pemilihan penghulu, dan penghulu pjs harus netral jagan ada perpihak kepada calon yang lain,” tegasnya.  (Rilis/Krc)

Related posts

Leave a Comment