Foto: Galeri Kegiatan Gubri Selama Sepekan

Pekanbaru – Kontrasriau.com –  Dulu waktu kecil, anda pasti pernah mendengar dongeng sebelum tidur. Biasanya, belum selesai dongeng diceritakan, anda sudah terlelap.

Tapi bagaimana kalau yang mendongeng itu Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning? Tentu saja, anak-anak yang mendengar jadi riang-gembira. Itulah yang terjadi saat Car Free Day di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Minggu (7/5/2017) pagi. Gubri dan istri Hj. Sisilita Arsyadjuliandi hadir sempena kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Foto Bersama Gubri Andi Rachaman di Dampingi Istri Sosialisasi Perempuan dan Anak Harus di Lindungi Bukan Jadi Obyek Kekerasan

Perempuan dan anak sering menjadi objek kekerasan terutama oleh kaum laki-laki yang merasa lebih superior. “Apapun alasannya, tindak kekerasan harus dihindari. Perempuan dan anak harus dilindungi bukan menjadi objek kekerasan,” ucap pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Gubri pun mengampanyekan dongeng sebagai salah satu media untuk mendidik anak. Mendongeng, ulas Gubri, dapat menghibur sekaligus mendidik anak dengan menanamkan norma-norma kebaikan. Mendongeng sekaligus menghindari cara mendidik anak melalui kekerasan baik verbal maupun fisik. “Kebiasaan orang tua mendongeng sebelum tidur adalah hal yang positif,” ucap Gubri.

Foto Gubri Andi Rachman Memberikan Mik Pada Anak TK Saat Acara Hari Perempuan dan Anak

Pada acara itu, Gubri berkesempatan mendongeng di depan puluhan anak-anak. Gubri bercerita tentang Si Kancil yang Menolong Kerbau. Walau badannya kecil, kancil sangat cerdik, sehingga mampu menolong kerbau yang badannya jauh lebih besar. “Jadi kita harus saling menjaga dan mengasihi satu sama lain,” kata Gubri mengambil pelajaran dari dongeng itu.

Foto Gubri Andi Rachman di Dampingi Istri Berikan Hadiah Sepeda Kepada Anak TK Saat Acara Mendongeng

Ibu Gubri Hj Sisilita juga nampak bersemangat mengikuti acara ini. Sepanjang acara, seluruh peserta, terutama anak-anak nampak sangat senang. Apalagi di akhir acara, Gubri memberikan banyak doorprize kepada anak-anak.

Foto Bersama Anak-anak SD dengan Senang dan Gembira Sambut Kedatangan Bapak Gubernur Riau Andi Rachman

Selamat Datang Bapak Gubernur, mereka berebut menyalami dan meminta foto bersama. Seorang siswa SD bernama Fajar mengaku sangat senang bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning.

Foto Guru-guru Senang Hati Berebut Salam dengan Gubri Andi Rachman di Suatu Acara

Selamat Datang Bapak Gubernur, mereka berebut menyalami dan meminta foto bersama. Seorang siswa guru SD bernama Wati mengaku sangat senang bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning.

Foto Seorang Nenek Nampak Canggung Memegang Pipi Gubri Serasa Kepada Anaknya Sendiri Usai Acara

Saat menghadiri Tabligh Akbar sekaligus silaturrahmi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang ditaja Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Provinsi Riau di Masjid Nurul Iman, tiba-tiba Gubri Andi didekati seorang nenek, lalu tanpa canggung memegang pipi Andi Rachman. Sang nenek memperlakukan Gubri seperti anaknya sendiri. Rasa senang yang luar biasa nampak sekali dari raut muka sang nenek.

Foto Gubri Andi Rachman Berbaur dan Makan Bersama – sama dengan Anak-anak Usai Acara

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman memompa semangat anak-anak muda Riau yang tergabung dalam Forum Anak Riau pada Selasa (9/5/2017) sore di Gedung Daerah, Pekanbaru dan ditutup dengan makan bersama.

Foto Gubri Andi Rachman di Dampingi Istri Berfoto Bersama dengan Anak Forum Riau

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman memompa semangat anak-anak muda Riau yang tergabung dalam Forum Anak Riau pada Selasa (9/5/2017) sore di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Foto H.Wan Thamrin Hasyim di Lantik Presiden RI Joko Widodo Menjadi Wakil Gubernur Riau di Istana Negara Jakarta

Pelantikan Wan Thamrin Hasyim Sebagai Wagubri oleh Presiden Jokowi.

Foto Gubri Andi Rachman Salam Komando dengan Wagubri H.Wan Thamrin Hasyim di Istana Negara Jakarta

Ucapan selamat dari Gubri Arsyadjuliandi Rachman kepada Wagubri usai dilantik di istana Jakarta. (Galeri Foto / Omeng)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *