Search

Danyonif 132/Bima Sakti Dapat Gelar Adat Datuk Palo Panglima Kampa

Danyonif 132/Bima Sakti Dapat Gelar Adat Datuk Palo Panglima Kampa

 

Kampar – Kontrasriau.com – Dua putra terbaik Kabupaten Kampar yang saat ini menduduki jabatan strategis mendapatkan gelar kehormatan sebagai Datuk diantaranya adalah Danyonif 132/BS Mayor Inf Aidil Amin, S.I.P, M.I.POL yang diberi gelar Datuk Palo Panglima Kampa dan Ketua KPU Riau DR. H. Nurhamin Nahar, S.Pt. MH yang dinobatkan sebagai Datuk Amanah yang dilaksanakan di Rumah Adat Kenagarian Kampa. Bangkinang (30/05/2017),

Acara penobatan gelar Datuk ini dihadiri oleh para pejabat  diantaranya adalah, Ketua DPRD  Riau Septina Primawati Rusli, Bupati Kampar, Bupati Siak Syamsuar, Walikota Pekanbaru Firdaus, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta masyarakat sekitar Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Bupati Kampar menjelaskan, bahwa pemberian gelar kehormatan sebagai Datuk adalah wujud penghargaan kepada putra-putra terbaik Kabupaten Kampar yang berprestasi apalagi yang pada saat ini menduduki jabatan yang strategis di wilayah Kabupaten Kampar. “Semoga penobatan gelar sebagai Datuk  bisa menjadi motivasi bagi para generasi para pemuda Kampar saat ini untuk bisa lebih berprestasi lagi”.

Setelah di nobatkan sebagi Datuk oleh para tokoh Adat dan ninik mamak, Danyonif 132/BS dan Ketua KPU Riau di arak berjalan kaki oleh para masyarakat yang disambut dengan suka cita, tujuannya adalah agar masyarakat tahu bahwa Kabupaten Kampar telah memiliki Datuk Palo Panglima Kampa dan Datuk Amanah Kampa.(Penrem 031/Wirabima / Krc)

Related posts

Leave a Comment